Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mainan Baru Astra International (ASII), Honda EM1 e Resmi Dijual

Honda EM1 e: juga mendukung strategi Honda global untuk netralitas karbon, sekaligus pertanda masukan Astra International (ASII) ke pasar motor listrik.
PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan sepeda motor listrik Honda EM1 e: dengan rentang harga Rp40 juta sampai Rp45 juta dalam gelaran GIIAS 2023/Bisnis-Nuhansa Mikrefin YP
PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan sepeda motor listrik Honda EM1 e: dengan rentang harga Rp40 juta sampai Rp45 juta dalam gelaran GIIAS 2023/Bisnis-Nuhansa Mikrefin YP

Bisnis.com, TANGERANG — PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan sepeda motor listrik Honda EM1 e: dengan rentang harga Rp40 juta sampai Rp45 juta dalam gelaran GIIAS 2023. Anak usaha patungan Honda Motors Co. dan ASII itu secara perdana melego motor listrik berbasis baterai.

President Director AHM Susumu Mitsuishi mengatakan peluncuran motor listrik ini merupakan jawaban dari AHM untuk masyarakat yang menantikan kehadiran motor listrik memenuhi kebutuhan dan gaya hidup sehari-hari.

“Honda EM1 e: akan menjadi pembuka jalan sepeda motor listrik Honda untuk konsumen di Indonesia,” ujar Susumu di ICE BSD pada Jumat (11/8/2023).

Dia menyebut Indonesia merupakan pasar penting bagi Honda sehingga meluncurkan motor listrik ini pertama di Asia Tenggara setelah sebelumnya diluncurkan pada pasar Jepang dan Eropa.

Kehadiran motor listrik ini juga menjadi langkah penting bagi Honda dalam implementasi peta jalan dan strategi bisnis di pasar Indonesia. Selain itu, kehadiran Honda EM1 e: juga mendukung strategi Honda global untuk netralitas karbon.

Honda EM1 e: pun memiliki akselerasi yang halus serta fitur-fitur pendukung untuk berkendara sehari-hari seperti sistem Battery Safety-Lock yang membuat baterai ini stabil di tempatnya.

Motor listrik ini juga diberikan pilihan pengisian daya secara mandiri dengan off-board charger ataupun pilihan penukaran baterai.

“Kami pun melengkapi kehadiran Honda EM1 e: dengan pilihan pengisian baterai yang paling sesuai dengan kebutuhan konsumen,” tuturnya.

Honda EM1 e: menggunakan penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW dengan dukungan baterai Honda Mobile Power Pack e: yang dapat dilepas-pasang. Pengisian daya motor ini membutuhkan waktu 160 menit untuk mencapai 25-75 persen, dan 6 jam untuk pengisian hingga 100 persen.

Kecepatan maksimal dari motor listrik ini mencapai 45 kilometer per jam dengan jarak maksimal 41,1 kilometer. Sepeda motor listrik ini juga memiliki tinggi dari permukaan tanah 135 milimeter.

Sistem pengereman juga telah dilengkapi dengan cakram depan berukuran 190 milimeter dan drum brake pada sisi belakang yang terkoneksi dengan Combi Brake System (CBS). Kemudian, ban depan berukuran 90/90 dengan velg 12 Inci dan ban belakang berukuran 100/90 dengan velg 10 Inci.

Harga yang dipatok untuk Honda EM1 e: berkisar Rp40 juta sampai Rp45 juta dengan rincian unit sepeda motor seharga Rp30 juta sampai Rp35 juta, dan baterai seharga Rp10 juta sampai Rp12 juta.

Sepeda motor listrik ini akan dijual pada jaringan dealer sepeda motor Honda yang memiliki logo Honda e: shop pada jaringan dealer Honda tertentu di wilayah Jawa dan Bali. Honda EM1 e: mulai didistribusikan kepada konsumen pada Desember 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper