Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saingan Hyundai Creta dan Suzuki Vitara, Begini Spesifikasi Honda Elevate Anyar

Hadir sebagai saingan berat Hyundai Creta dan Suzuki Vitara, berikut ini spesifikasi Honda Elevate.
Peluncuran world premiere Honda Elevate di India, Selasa (6/6/2023) - Dok.Honda
Peluncuran world premiere Honda Elevate di India, Selasa (6/6/2023) - Dok.Honda

Bisnis.com, JAKARTA – Honda resmi meluncurkan SUV mid-size yaitu Honda Elevate secara world premiere di India. Nantinya mobil ini disebut- sebut akan bersaing dengan Suzuki Grand Vitara dan Hyundai Creta.

Honda Elevate dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Center yang berlokasi di Thailand serta Tim R&D di India dalam merancang kendaraan yang sesuai dengan kondisi pasar di India. 

President & CEO, Honda Cars India Ltd. Takuya Tsumura mengatakan mobil ini akan menjadi model pertama di antara lima SUV yang akan dikeluarkan Honda di India hingga 2030.

“Kami yakin Elevate akan semakin memperkuat ikatan Honda dengan konsumen. Kami memiliki strategi produk dimana Honda Elevate merupakan model pertama di antara 5 SUV Honda baru yang akan diluncurkan oleh Honda di India hingga tahun 2030 mendatang," kata Tsumura dalam keterangan resmi, Rabu (7/6/2023).

Secara spesifikasi, Honda Elevate mengusung mesin 1.5 i-VTEC DOHC yang menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Honda Elevate menggunakan transmisi CVT dan juga memiliki versi transmisi manual dengan 6 percepatan. 

Pada desain eksterior, bagian depan Honda Elevate memiliki lampu depan ramping dan tajam. Dari sisi samping, mobil ini memiliki buritan khas SUV yang dilengkapi dengan velg berukuran 17 inci, dan desain lampu belakang full-LED yang menambah kesan modern.

Adapun, SUV anyar ini telah dilengkapi teknologi Honda Connect serta teknologi keselamatan terdepan Honda SENSING yang dapat memberikan peringatan untuk secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko kecelakaan. 

Head of Regional Unit (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd Toshio Kuwahara menyampaikan mobil ini akan diekspor ke beberapa wilayah di seluruh dunia. Pasalnya, pasar otomotif urutan ketiga Honda ini menjadi salah satu pusat ekspor perusahaan di region Asia.

“Peluncuran Honda Elevate hari ini merupakan komitmen dan aspirasi Honda untuk mengekspor mobil ini ke beberapa wilayah di seluruh dunia. India telah menjadi salah satu pusat ekspor terpenting bagi Honda yang memiliki standar kualitas tingkat tinggi dalam menghasilkan produk yang melebihi harapan pelanggan lokal dan dunia,” katanya.

Sebagai informasi, Honda Cars India Ltd. (HCIL) merupakan produsen mobil Honda di India yang didirikan pada Desember 1995. Kantor perusahaan HCIL berbasis di Greater Noida, UP dan fasilitas manufakturnya yang canggih terletak di Tapukara, DistrikAlwar, Rajasthan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rendi Mahendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper