Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota HiLux Pimpin Segmen Double Cabin per Februari 2023

Gaikindo mencatat Toyota HiLux pimpin penjualan segmen doube cabin per Februari 2023
Toyota Hilux. /TMMIN
Toyota Hilux. /TMMIN

Bisnis.com, JAKARTA - Penjualan mobil double cabin di Indonesia periode Januari – Februari 2023 didominasi Toyota HiLux. Pasalnya, penjualan dari dua mobil lainnya yakni Mitsubishi Triton dan Isuzu D-MAX terpaut angka yang jauh dengan HiLux.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil double cabin andalan Toyota itu tercatat 5.172 unit, melambung 287 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Kemudian, kedua pesaingnya Mitsubishi Triton dan Isuzu D-MAX masing-masing terjual 582 unit dan 321 unit. Artinya, selisih kedua mobil ini dengan HiLux memiliki selisih ribuan unit.

Rinciannya, Triton sebagai pesaing terdekat memiliki selisih 4.590 unit, sedangkan D-MAX sebanyak 4.851 unit dengan HiLux.

Dari sisi kinerja, penjualan pada Februari 2023 Triton mencatatkan penjualan 511 unit, meroket sebanyak 619 persen secara bulanan, mengingat penjualan mobil bulan sebelumnya hanya 71 unit. Sebaliknya, penjualan D-MAX menyusut 77 persen dibandingkan bulan sebelumnya dengan hanya dilego 60 unit.

Secara total, penjualan mobil pada segmen ini mencapai 6.075 unit pada periode Januari – Februari 2023, tumbuh signifikan 97 persen secara tahunan (year on year/yty).

Adapun, kontribusi double cabin terhadap kinerja penjualan mobil Tanah Air secara keseluruhan atau market share sebanyak 3,4 persen.

Sebagai informasi, dengan mengacu data yang sama, secara keseluruhan mobil double cabin masih berbentuk Completely Build Up (CBU) dari Thailand.

Berikut penjualan terlaris mobil double cabin di Indonesia Januari-Februari 2023 :

1.     Toyota HiLux : 5.172

2.     Mitsubishi Triton : 582

3.     Isuzu  D-MAX : 321

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper