Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Bocoran Mobil Baru yang Diprediksi Meluncur di Gaikindo Jakarta Autoweek 2023

Sejumlah APM sudah memberikan kisi-kisi untuk meluncurkan produk mereka di Gaikindo Jakarta Autoweek atau GJAW 2023.
Ilustrasi pameran otomotif/Bisnis-Muhammad Khadafi
Ilustrasi pameran otomotif/Bisnis-Muhammad Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah agen pemegang merek (APM) dipastikan akan meluncurkan produk baru atau merilis harga produk terbaru di perhelatan Gaikindo Jakarta Autoweek atau GJAW 2023.

Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sekaligus Ketua Pelaksana Pameran GJAW Rizwan Alamsjah mengatakan, ajang GJAW seringkali dimanfaatkan oleh peserta untuk meluncurkan produk baru. 

"Walaupun ini untuk menekankan penjualan, tapi banyak juga yang mau launching. Kepesertaannya juga luar biasa menarik karena dibandingkan tahun lalu yang diikuti 13 merek sekarang hampir 20 merek anggota," kata melalui keterangan tertulisnya, dikutip Selasa (7/3/2023).

Para APM sudah memberikan kisi-kisi untuk meluncurkan produk mereka. Mulai dari Daihatsu dan Toyota yang diprediksi akan membuka harga mobil LCGC terbaru mereka, yakni Ayla dan Agya. 

Kemudian, Suzuki dengan Grand Vitara generasi terbaru yang melantai di pameran sebelumnya akan merilis harga di GJAW 2023.

Selanjutnya, pabrikan otomotif asal Inggris, yaitu Morris Garage akan melabuhkan dua mobil, diikuti Nissan satu mobil, Mazda dan brand premium Lexus juga diprediksi akan meluncurkan mobil dalam pameran ini. 

Selain itu, ragam aksesoris dan komponen aftermarket, seperti produsen velg, produsen audio, bermacam tipe kaca film, hingga hal unik seperti chemical kendaraan akan mengikuti pameran ini. 

"Sementara supporting industry sekarang sudah mencapai 60. Sponsor juga begitu, dari 2 tahun lalu sekarang sudah ada 7. Jadi GJAW ini sudah dianggap acara penting sebagai pembuka tahun 2023," imbuh Rizwan.

Sementara itu, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan bahwa pameran ini akan dibuka oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto yang didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang.

"Saya melihat antusiasmenya luar biasa. Kami sudah menghadap ke Menteri Koordinator Airlangga Hartarto didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, beliau menyambut positif adanya pameran ini dan bersedia untuk membuka pameran ini," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper