Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Bakal Luncurkan Grand Vitara di IIMS 2023?

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan produk barunya akan diluncurkan dalam gelaran Indonesia International Motor Show atau IIMS pada Februari 2023.
Teaser Mobil Baru Suzuki - Suzuki
Teaser Mobil Baru Suzuki - Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan produk barunya akan diluncurkan dalam gelaran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023.

Kabar tersebut dapat dipastikan setelah Suzuki melalui Instagram resminya mengunggah siluet mobil terbaru. Produk ini diduga kuat adalah Grand Vitara generasi terbaru dari pembuat mobil Jepang tersebut.

Guess Who’s Back? The Excelent Revival 16.02.03 IIMS 2023 Jiexpo Kemayoran Hall A2,” tulis Suzuki dalam unggahannya, dikutip Rabu (25/1/2023).

Tulisan dalam unggahan tersebut seperti memberikan kode bahwa mobil Grand Vitara yang sempat disuntik mati pada 2018 akan kembali lagi dipasarkan pada tahun ini.

Sebelumnya, mobil Suzuki ini sempat diluncurkan di India pada tahun lalu. Mengacu pada situs resmi Suzuki India, Grand Vitara dihadirkan dalam dua pilihan mesin hybrid dan pembakaran internal bensin atau ICE.

Varian Intelligent Electric Hybrid mobil ini memiliki mesin empat silinder 1490 cc yang dapat menghasilkan daya 92.45 PS dengan torsi maksimum 122 Nm. Adapun, tipe hybrid Grand Vitara ini disematkan baterai lithium dengan voltase mencapai 177,6 volt, melalui perkawinan mesin bensin dan motor listrik ini dapat menghasilkan tenaga 113,9 Hp dengan transmisinya CVT (e-CVT).

Sedangkan varian bensin, mengusung mesin 1462 cc dengan kekuatan yang dihasilkan 103 ps dan torsi 136,8 Nm dengan opsi transmisi manual 5-speed atau otomatis 6-speed.

Di India, fitur yang sudah disematkan pada mobil ini di antaranya, panoramic sunroof, head up display, digital cluster meter, cruise control, auto ac, paddle shift, penerangan full led, wireless charging, pendingin jok, 6 airbags, 360 view camera, suzuki connect, sampai hill-descent control with hill hold control assist.

Sebagai informasi, Grand Vitara di India dibanderol mulai dari 1.28 juta Rupee hingga 1.94 juta Rupee atau seharga Rp235 jutaan hingga Rp357 jutaan.

Adapun, Maruti Suzuki telah mengumumkan akan mengekspor Suzuki Grand Vitara ke 60 negara lebih di seluruh Amerika Latin, Afrika, Timur Tengah, dan Asean. Alhasil, Grand Vitara di Indonesia besar kemungkinan akan berasal dari India.

“Mendukung upaya Pemerintah India untuk meningkatkan ekspor dari India, Maruti Suzuki telah mengambil berbagai inisiatif untuk meningkatkan kehadiran internasionalnya. Memperluas portofolio produk untuk ekspor telah menjadi salah satu pilar utama keberhasilan. Dengan menambahkan Suzuki Grand Vitara,” kata Managing Director & CEO, Maruti Suzuki India Limited Hisashi Takeuchi dikutip keterangan resmi, Rabu (25/1/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper