Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sepeda dan Motor Listrik Yadea Besutan Indomobil Mulai Dikirim ke Konsumen

Yadea yang dirakit dan dipasarkan Indomobil Group (IMAS) mengoleksi jumlah pesanan hingga 1.000 unit saat IIMS 2023 berlangsung.
Pengiriman produk Yadea ke tangan konsumen/Indomobil
Pengiriman produk Yadea ke tangan konsumen/Indomobil

Bisnis.com, JAKARTA- Motor listrik terlaris di dunia, Yadea yang belum lama ini debut di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung tanggal 16 - 26 Februari 2023 mulai dikirim ke tangah konsumen.

Tercatat, jumlah peminat unit Yadea selama IIMS berlangsung mencapai 1000 unit lebih. PT Indomobil Emotor Internasional selaku distributor resmi kendaraan listrik Yadea akhirnya melakukan delivery unit ke konsumen yang sudah melakukan SPK di IIMS kemarin.

Adapun proses delivery akan dimulai pada 10 Maret 2023.  "Jadi seperti kita ketahui, Yadea banjir pesanan di pameran IIMS 2023 beberapa waktu lalu. Unit yang dipesan mulai kita kirim ke konsumen tanggal 10 Maret 2023. Untuk gelombang pertama kita distribusikan sepeda listrik terlebih dahulu dan selanjutnya motor listrik," ujar Gerry Kertowidjojo, Direktur PT Indomobil Emotor Internasional, dikutip pada Senin (10/3/2023). 

Gerry menambahkan untuk pengiriman unit motor listrik, pihaknya sudah mengatur waktu pengiriman pada akhir April hingga awal Mei 2023. "Secara bertahap kita kirim ke konsumen. Untuk motor listrik Yadea kita kirim akhir April sampai awal Mei 2023. Jadi kita pastikan konsumen tidak akan menunggu lama. Bahkan untuk konsumen yang memesan lewat dealer juga tidak akan butuh lama mendapatkan unit kendaraan Yadea yang dipesan," lanjut Gerry.

Menurutnya, terdapat beberapa faktor yang membuat konsumen mempercayai produk Yadea salah satunya karena merek yang sudah terkenal di pasar global ini berada di bawah bendera Indomobil Group. Indomobil (IMAS) sendiri merupakan pemain besar industri otomotif Tanah Air yang sudah memiliki jaringan luas serta standar pelayanan purna jual terbaik untuk konsumen.

Berbeda dengan kompetitor, Yadea bersama Indomobil berkomitmen untuk memberikan kepuasan terhadap konsumen, termasuk perihal delivery unit. Stok sepeda listrik maupun motor listrik bisa dipenuhi karena saat ini Yadea sudah dirakit di Indonesia, tepatnya di pabrik yang berlokasi di Pulogadung.

Saat debut di IIMS 2023, Yadea memperkenalkan jajaran produk andalannya antara lain tiga model motor listrik serta empat model sepeda listrik.

Ketiga motor listrik yang diperkenalkan antara lain Yadea G6, Yadea E8s Pro, dan Yadea T9. Yadea G6 dibekali motor 2.000W dengan Battery Graphene 72V 38Ah yang mampu menempuh jarak hingga 100 km, kecepatan maksimal 70 km/jam dan dijual dengan harga Rp 29,35 juta.

Kemudian Yadea E8s Pro, menggunakan motor 2.000W, Battery Graphene 72V 38Ah mampu melaju hingga 150 km saat baterai terisi penuh dengan kecepatan maksimal 60 km/jam. Yadea E8s Pro dipasarkan dengan harga Rp 23,9 juta.

Lalu ada Yadea T9, dibekali motor 2.000W, Battery Graphene 72V 38Ah mampu melaju hingga 100 km saat kondisi baterai penuh dengan kecepatan maksimal 60 km/jam. Motor ini dibanderol Rp 21,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler