Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda Luncurkan Motor Listrik EM1 di Pameran EICMA

EM1 mampu mencapai jarak tempuh sejauh 40 kilometer dengan sekali pengisian daya, serta mampu melesat hingga 45 kilometer per jam.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 11 November 2022  |  17:59 WIB
Honda Luncurkan Motor Listrik EM1 di Pameran EICMA
Motor Listrik EM1 - Honda
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam ajang pameran motor di Milan, Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) Honda meluncurkan motor listrik yang disebut EM1 e pada 2023.

Motor listrik EM1 disebut sebagai kendaraan roda dua listrik pertama dari pabrikan Honda untuk pasar Eropa, dan juga merupakan satu dari 10 kendaraan listrik yang akan diperkenalkan Honda secara global sampai 2025.

Kemudian, peluncuran pertama ini disebut sebagai langkah pertama untuk memenuhi tujuan Honda dalam mencapai netralitas karbon pada 2040.

Dilansir electrek.com pada Jumat (11/11/2022), motor listrik ini mampu mencapai jarak tempuh sejauh 40 kilometer dengan sekali pengisian daya, serta mampu melesat hingga 45 kilometer per jam.

Baterai atau Mobile Power Pack (MPP) ini diklaim sudah dirancang khusus agar kuat terhadap suhu, tingkat kelembapan, benturan dan getaran selama pemakaian.

Uniknya, baterai yang disematkan pada motor listrik teranyar Honda ini dapat ditukar dengan mudah, dan dapat melakukan pengisian daya dirumah.

Honda menerapkan penamaan EM1 ini berasal dari singkatan ‘Electric Moped’ yang ditujukan untuk penggunaan sehari-hari dalam jalanan perkotaan. Dari segi tampilan, EM1 tampil dengan warna monokrom dan futuristik.

“Model ini ditujukan tepat untuk demografis muda, yang mencari transportasi perkotaan yang mudah dan menyenangkan. Sempurna untuk perjalanan singkat di sekitar kota dan untuk melakukan perjalanan ke tempat kerja atau kuliah dengan efisien, tenang, dan bebas emisi,” kata pihak Honda.

Secara tampilan, sekilas motor listrik ini mirip dengan siluet yang ditampilkan PT Astra Honda Motor (AHM) dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022. Sebab, terlihat dari headlamp, bentuk body dan kaki-kaki hampir mirip dengan siluet yang ditampilkan AHM beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda astra honda motor PT Astra Honda Motor Sepeda Motor Listrik Motor Listrik
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top