Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Astra Honda Motor Luncurkan New Vario 125, Ditarget Laris Setengah Juta Unit per Tahun

Astra Honda Motor atau AHM sudah mengatasi masalah kelangkaan mikrocip atau semikonduktor, sehingga produksi New Vario 125 tidak mengalami kendala.
Rizqi Rajendra
Rizqi Rajendra - Bisnis.com 26 September 2022  |  21:51 WIB
Astra Honda Motor Luncurkan New Vario 125, Ditarget Laris Setengah Juta Unit per Tahun
Tampilan Honda New Vario 125 - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan versi terbaru dari skutik andalannya yakni New Honda Vario 125 pada Senin, (26/9/2022). Desain sporty teranyar serta beragam fitur canggih pun disematkan pada skutik Honda 125cc ini.

Marketing Director PT AHM, Thomas Wijaya mengatakan, rencananya New Honda Vario 125 ini akan mulai dipasarkan pada akhir September ini, dengan target penjualan sebanyak 500 ribu unit per tahun.

"Target penjualan kita terhadap New Vario 125 ini sebanyak 500 ribu unit per tahunnya. Kami juga menyesuaikan dengan kebutuhan pasar," ujar Thomas kepada wartawan, Senin, (26/9/2022).

Lebih lanjut, dia mengatakan, AHM sudah mengatasi masalah kelangkaan mikrocip atau semikonduktor, sehingga produksi motor tersebut tidak mengalami kendala.

"Oh enggak ada [masalah kelangkaan semikonduktor], kami sudah bisa recovery dari bulan Agustus lalu," kata dia menambahkan.

Sebagai informasi, Vario 125 versi terbaru ini memiliki tiga varian berbeda, dengan harga dibanderol mulai Rp22 jutaan.

Sementara itu, berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, penjualan motor konvensional per Agustus 2022 mencapai 3.097.900 unit, turun 6 persen secara year on year (yoy).

Meski demikian, pasar domestik secara bulanan mengalami perbaikan. Pada Agustus lalu, penjualan sepeda motor mencapai 524.821 unit atau tertinggi sepanjang tahun 2022.

Saat ini, skuter masih mendominasi penjualan di pasar dalam negeri dengan kontribusi penjualan 87,53 persen. Sementara itu motor sport dan underbone, masing-masing sebesar 5,55 persen dan 6,92 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top