Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Impresi Berkendara New Honda Vario 125, Tarikan Lebih Enteng dan Responsif

New Vario 125 kini menggunakan ukuran ban yang lebih lebar, yakni berukuran 90/80 untuk ban depan dan 100/80 untuk ban belakang menjadikannya lebih stabil.
Tes mengemudi Honda New Vario 125/Bisnis
Tes mengemudi Honda New Vario 125/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan New Honda Vario 125 dengan desain sporty  dan beragam fitur canggih yang disematkan. Dari impresi awal, produk ini cukup ringan dan responsif. 

Tim Bisnis.com berkesempatan untuk menjajal New Vario 125 dalam acara peluncuran skutik 125cc andalan Honda ini pada Senin, (26/9/2022) di AHM Safety Riding and Training Center, Cikarang, Jawa Barat.

Lantas, bagaimana impresi berkendara dari Honda Vario 125 terbaru ini? Pada tarikan awal motor ini, mesin dari New Vario 125 terasa cukup halus dan akselerasi yang responsif.

Putaran gas yang ringan juga meningkatkan sensasi berkendara New Vario 125. Posisi setang yang cukup tinggi serta handling dari Vario 125 yang juga enteng, membuat motor ini enak untuk diajak bermanuver.

Selain itu, New Vario 125 kini menggunakan ukuran ban yang lebih lebar, yakni berukuran 90/80 untuk ban depan dan 100/80 untuk ban belakang. Ukuran ban tersebut membuat motor terasa lebih stabil, terutama saat melahap tikungan.

Sayangnya, pada kesempatan ini belum bisa mengetes top speed dari motor ini karena trek yang terbatas. Namun, New Vario 125 diklaim dapat menghasilkan torsi maksimum hingga 10,8 Nm/5000 rpm.

Adapun New Vario 125 ini diklaim merupakan skutik dengan konsumsi BBM teririt di kelasnya, hingga 51,7 km/liter. Sebagai informasi, New Vario 125 sudah dapat dipesan mulai akhir September ini dengan harga mulai Rp22 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rizqi Rajendra
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper