Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Xenia Modifikasi Tampil Sporty di GIIAS 2022, Goda Anak Muda Urban

Unit modifikasi Xenia itu menjadi salah satu dari sembilan unit yang dipamerkan, besutan tim Research and Development.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 20 Agustus 2022  |  18:04 WIB
Xenia Modifikasi Tampil Sporty di GIIAS 2022, Goda Anak Muda Urban
Tampilan Xenia modifikasi di GIIAS 2022 - Daihatsu
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- PT Astra Daihatsu Motor memamerkan unit modifikasi Xenia Sport yang ditujukan untuk masyarakat kota (urban), di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Tangerang, 11-21 Agustus 2022. Daihatsu menargetkan unit modifikasi tersebut untuk segmen keluarga dan generasi muda.

Unit modifikasi Xenia itu menjadi salah satu dari sembilan unit yang dipamerkan oleh khususnya tim Research and Development, di Booth Daihatsu Hall 5A Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang sampai dengan esok hari.

Industrial Design Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Mark Widjaja berharap unit Xenia Sport ini bisa menjangkau pembeli yang sudah memiliki keluarga, atau yang masih berumur muda.

"Dengan hadirnya modifikasi Xenia Sport ini, kami berharap unit ini dapat menjadi inspirasi modifikasi, dan juga membuktikan bahwa xenia sebagai kendaraan keluarga, juga dapat dimodifikasi menjadi kendaraan yang semakin up-to-date, dan cocok bagi para Sahabat generasi muda," ujar Mark melalui siaran pers, Jumat (20/8/2022).

Unit modifikasi Xenia Sport yang ditampilkan di GIIAS 2022 menggunakan Xenia varian 1.5 R CVT ADS M/T sebagai basisnya. Bermodalkan body kit yang terdapat pada varian ADS, tampilan eksterior Xenia Sport memberikan kesan yang semakin sporty.

Melalui konsep desain ala Japanese Domestic Model (JDM), modifikasi tersebut dilakukan dengan menambahkan sticker wrapping berwarna two-tone yaitu nardo grey dan solid black gloss di area atap (roof). Warna nardo grey sedang menjadi tren di pasar otomotif global khususnya pada jenis mobil sport.

Tampilan sporty juga didukung dengan sentuhan black glossy finish pada bagian grill, fog lamp bezel, aero-kit ADS, dan alloy wheel.

Agar semakin menunjukkan konsep ala JDM, Xenia Sport dibuat lebih ceper dengan lowering kit dan spacer. Xenia tersebut juga menggunakan velg alloy wheel berdiameter 18 inch dan dipadukan ban 225/45 R18 Champiro GTX Pro dengan white lettering yang didesain khusus guna menambah kesan sporty.

Selain itu, perpaduan warna Xenia Sport menjadi semakin mencolok dengan ditambahankannya aksen merah pada pillar D, Disc Brake Caliper, dan velg ban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daihatsu PT Astra Daihatsu Motor astra daihatsu motor xenia daihatsu xenia giias GIIAS 2022
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top