Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tampilkan Gaya Petualang, Daihatsu Tampilkan Modifikasi Terios 7 Wonders di GIIAS 2022

Ini tampilan unit modifikasi bertemakan petualangan dan ekspedisi itu ditampilkan pada booth Daihatsu Hall 5A GIIAS 2022, BSD, Tangerang, 11-21 Agustus 2022
Tampilan Terios modifikasi di GIIAS 2022/Daihatsu
Tampilan Terios modifikasi di GIIAS 2022/Daihatsu

Bisnis.com, JAKARTA- PT Astra Daihatsu Motor ikut unjuk gigi di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dengan memamerkan modifikasi baru Daihatsu Terios berkonsep ekspedisi 7 Wonders.

Unit modifikasi bertemakan petualangan dan ekspedisi itu ditampilkan pada booth Daihatsu Hall 5A GIIAS 2022, BSD, Tangerang, 11-21 Agustus 2022. Unit Terios 7 Wonders itu juga ditampilkan dengan delapan unit lainnya termasuk Xenia Sport.

Kepala Divisi Industrial Design PT Astra Daihatsu Motor Mark Widjaja mengatakan unit modifikasi Terios 7 Wonders didesain dengan mengedepankan tampilan tangguh (tough) dan berjiwa petualang (adventurous). Tampilan itu, lanjutnya, sesuai dengan product positioning Terios sebagai rear-wheel drive SUV.

"Sebagai model dengan tagline "Sahabat Petualang", kami berharap hadirnya unit modifikasi Terios ini dapat memberikan inspirasi bagi Sahabat Daihatsu dalam memodifikasi kendaraannya," ujar Mark melalui siaran pers, Jumat (19/8/2022).

Pada unit modifikasi teranyar itu, modifikasi yang berbasis varian R A/T itu hadir dengan warna two-tone perpaduan antara sand khaki dan hitam, dengan tambahan aksen oranye.

Pada bagian depan, wajah Terios yang dibuat keseluruhan hitam untuk menambah kesan tangguh khas petualang. Tampilan warna black matte pada area bumper yang dipadukan aksen garis oranye secara continuous dari headlamp ke grill juga dinilai memberikan kesan maskulin pada keseluruhan tampilan Terios.

Pada sisi samping, terdqapat livery yang menggambarkan sejarah perjalanan Terios 7 Wonders yang merupakan kegiatan ekspedisi jelajah keindahan alam, kekayaan flora dan fauna, serta budaya dan kearifan lokal di Indonesia.

Senada dengan wajah Terios, bagian belakang mobil itu juga menggunakan rear lamp model smoked black yang dilengkapi dengan aksen oranye.

Pada bagian kaki-kaki, Terios menggunakan velg original berdiameter 17 inch dengan nuansa two-tone untuk menambah kesan petualang, ditambah aksen oranye. Velg tersebut dibalut ban Savero A/T Plus 235/75 R17, serta diberikan lift-kit agar mobil terlihat lebih gagah.

Untuk menyempurnakan tampilan, unit modifikasi Daihatsu Terios yang diberi gelar "Sahabat Petualang" ini diberikan roof rack dan light bar berwarna hitam pada bagian atap.

Adapun, ekspedisi Terios 7 Wonders yang ditampilkan pada mobil tersebut, rutin dilaksanakan setiap tahunnya sejak 2012 hingga saat ini.

Ekspedisi tersebut telah menjelajahi berbagai wilayah di Indonesia meliputi Sumatera pada 2012, Jawa pada 2013, Kalimantan pada 2014, Flores pada 2015, Sulawesi pada 2016, Maluku Utara pada 2017, dan Maluku Selatan pada 2018.

Kemudian, Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka pada 2019, serta Kalimantan dan Sumba pada 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dany Saputra
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper