Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diminati Masyarakat, Terios Masuk Top 3 Penjualan Astra Daihatsu Motor

Daihatsu Terios terus mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia karena menjadi salah satu kendaraan yang mendongkrak penjualan PT Astra Daihatsu Motor (ADM).
Daihatsu Terios./ADM
Daihatsu Terios./ADM

Bisnis.com, JAKARTA – Daihatsu Terios terus mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia karena menjadi salah satu kendaraan yang mendongkrak penjualan PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Berdasarkan data ADM, tingginya permintaan di Indonesia membuat Terios menjadi salah satu dari tiga besar penjualan teratas.

Daihatsu juga telah memperkenalkan Eco Idle sebagai fitur terbaru di seluruh varian Terios pada 17 september 2021.

Fitur itu berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti dengan tujuan menghemat konsumsi bahan bakar dan mengurangi tingkat emisi gas buang, sehingga membuat kendaraan semakin ramah lingkungan.

Fitur Eco Idle yang mampu menghemat bahan bakar hingga 10 persen di Terios dapat diaktifkan maupun dinonaktifkan oleh pelanggan sesuai dengan kebutuhan.

Selain fitur tersebut, Daihatsu juga melengkapi Terios varian X dengan fitur keselamatan terkini agar berkendara menjadi lebih aman.

Fitur keselamatan yang disematkan di varian X, antara lain Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi mencegah oversteer dan understeer ketika berbelok, serta Hill Start Assist (HSA) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan dengan memberi waktu beberapa detik untuk memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas.

Anjar Rosjadi, R&D Product Planning Division Head ADM, mengatakan bahwa kehadiran fitur kekinian yang ditambahkan di Terios membuat kendaraan Compact SUV berkapasitas tujuh penumpang itu semakin cocok untuk pelanggan yang aktif dengan beragam aktivitas harian.

Fitur baru itu juga akan membuat berkendara semakin seru saat berpetualang menjelajah berbagai destinasi menarik lainnya. Daihatsu Terios sendiri saat ini tersedia dalam sembilan varian, mulai dari varian X hingga R Custom.

“Kami berharap kehadiran fitur kekinian pada Terios ini dapat memberikan nilai tambah demi kepuasan pelanggan. Sebagai Sahabat Petualang, Daihatsu Terios cocok digunakan untuk aktivitas keseharian di berbagai kondisi jalan di Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers ADM, Senin (4/10/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Richard
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper