Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Varian Baru, Begini Fitur Tambahan di All New Terios R Custom

Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menawarkan varian terbaru dari tipe All New Terios, yakni All New Terios R Custom dengan tambahan sejumlah fitur efisiensi dan keamanan.
All New Terios R Custom./Istimewa
All New Terios R Custom./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menawarkan varian terbaru dari tipe All New Terios, yakni All New Terios R Custom dengan tambahan sejumlah fitur efisiensi dan keamanan.

Yasuo Sahashi, Head Test & Validation Division, Research & Development Directorate ADM, menyampaikan bahwa Daihatsu Terios improvement ini mendapatkan fitur keamanan dan efisiensi tambahan untuk menambah kenyamanan berkendara pengemudi setianya.

Pada fitur efisiensi, Daihatsu menyematkan Eco Idle yang dapat diaktifkan ketika berkendara di All New Terios R Custom. Fitur itu diharapkan dapat mengurangi konsumsi bahan bakar 5–10 persen dalam kondisi jalan macet.

Menurutnya, fitur tersebut tetap menjaga kenyamanan pengemudi karena blower AC menyala untuk mempertahankan suhu. Bahkan, jika suhu dalam mobil lebih dari 22 derajat celcius, maka sensor di fitur tersebut akan menyalakan mobil secara otomatis, sehingga suhu kabin tetap terjaga.

Untuk menopang fitur tersebut, Daihatsu juga memasukan baterai berkualitas dengan kapasitas 45 ampere, dan memiliki kemampuan quick charging, serta deep charging.

Untuk fitur keamanan, lanjutnya, All New Terios R Custom dilengkapi dengan Hill-Start Assist (HSA). Fitur tersebut akan membantu pengendara tetap dapat melaju dengan tenang meski harus berhenti di tengah-tengah tanjakan.

“Ada juga VSC [Vehicle Stability Control] yang membantu pengemudi untuk melewati jalanan selip dengan tetap aman. Fitur ini membantu pengemudi agar mobil tidak understeer atau oversteer," sebutnya, Jumat (17/9/2021).

Adapun, harga All New Terios R Custom MT dipatok Rp259,1 juta dan AT Rp268,9 untuk relaksasi 25 persen. Dengan relaksasi 100 persen, maka harga All New Terios R Custom MT dibanderol Rp246,4 juta dan AT Rp255,6 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : M. Richard
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper