Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mercedes-Benz Luncurkan 11 Model Truk Euro 4, Harga Mulai Rp800 Juta Sampai Rp1 Miliar

Daimler memperkenalkan jajaran truk Axor Euro 4 untuk pasar Indonesia.
Axor Euro 4/Bisnis Indonesia-Jaffry Prabu
Axor Euro 4/Bisnis Indonesia-Jaffry Prabu

Bisnis.com, TANGSEL – Agen pemegang merk Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) meluncurkan Mercedes Benz Axor Euro 4. Terdapat 11 model yang ditawarkan Daimler dengan rentang harga Rp800 juta sampai Rp1 miliar off the road.

Untuk model truk dengan beban konstruksi atau pertambangan, Axor mengeluarkan tipe 1623C (4x2), 2528C, dan 2528CH. Kendaraan logistik adalah 1623R, 2523R, 2528R, dan 2528R.

Selanjutnya, jenis tractor head yakni tipe 4028T dan 4928T.  Selain itu terdapat  dua tipe terbaru, yakni 2528 CX dan 4023T.

General Manager DCVI Naeem Hassim mengatakan bahwa produk rendah polusi dengan standar emisi Euro 4 tersebut dikeluarkan sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk memenuhi kepedulian lingkungan yang berkelanjutan.

DCVI juga ingin mendukung regulasi pemerintah dalam menerapkan standar emisi Euro 4 pada mesin kendaraan diesel yang resmi diimplementasikan pada 7 April. 

“Kami sangat senang dapat berkontribusi dalam babak baru era transportasi kendaraan niaga di Indonesia yang lebih ramah lingkungan,” katanya pada konferensi pers di Tangerang Selatan, Selasa (7/6/2022). 

Naeem menjelaskan bahwa Mercedes-Benz Axor Euro 4 dirancang dengan mesin OM 906 LA yang telah terbukti tangguh untuk medan jalan di Indonesia. Daimler menyematkan teknologi selective catalytic reduction (SCR) dan ZPD pump

“Kombinasi yang cocok untuk dioperasikan di Indonesia dengan pencapaian efisiensi maksimal bagi operator,” jelasnya.

Kombinasi SCR dan ZPD pump pada Axor Euro 4 akan memberikan waktu operasi yang tinggi dengan interval perawatan lebih panjang hingga 50.000 km. Selain itu juga meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan emisi yang lebih bersih.

Head of Product & Marketing PT DCVI Faustina mengatakan bahwa Mercedes-Benz Axor Euro 4 dirakit di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Axor Euro 4 hadir terlebih dahulu dengan tujuh model hingga akhir 2022, dan berlanjut hingga tahun depan. 

“Saat ini Mercedes-Benz Axor Euro 4 sudah bisa dipesan di dealer resmi DCVI dan AdBlue sebagai cairan katalisator untuk teknologi SCR tersedia di seluruh jaringan dealer resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia,” jelasnya,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper