Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sambut Mudik, Daimler Siapkan Program Lebaran Rescue untuk Bus

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen tunggal penjualan resmi kendaraan komersial Mercedes-Benz, menggelar Lebaran rescue 2022 selama mudik Lebaran 2022.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 27 April 2022  |  17:47 WIB
Sambut Mudik, Daimler Siapkan Program Lebaran Rescue untuk Bus
Mercedes Benz eActros dan eEconic. - DAIMLER
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen tunggal penjualan resmi kendaraan komersial Mercedes-Benz, menghadirkan program Lebaran Rescue 2022 yang mulai berlaku mulai 28 April 2022 - 7 Mei 2022. 

Head of Product and Marketing DCVI Faustina mengatakan program Lebaran rescue 2022 ini merupakan program layanan darurat bagi pelanggan Mercedes-Benz Bus yang ingin menyediakan transportasi aman dan nyaman bagi penumpang selama mudik Lebaran 2022.

Dalam program ini, DCVI  akan memberikan beberapa fasilitas dan servis seperti gratis biaya teknisi, gratis biaya perbaikan kecil, gratis check-up unit kontrol elektrik menggunakan Xentry Diagnostic, serta layanan darurat termasuk dukungan teknis 24 jam, pemeriksaan kerusakan di tempat, dan konsultasi teknis.   

"Program ini diadakan untuk memastikan mobilitas mudik berjalan lancar, terutama bagi perusahaan otobus yang memberikan layanan mudik lebaran 2022," ujar Faustina dalam keterangan resmi pada Rabu (27/4/2022).

Faustina menilai saat ini bus masih menjadi kendaraan yang paling dicari oleh sebagian besar masyarakat sebagai sarana transportasi. 

"Sehingga sangat penting bagi kami, bus yang digunakan mempunyai kenyamanan dan keamanan penuh untuk memastikan penumpang dapat tiba dengan selamat dan bertemu dengan keluarga mereka," jelas Faustina

Kementerian Perhubungan memperkirakan jumlah pemudik yang menggunakan angkutan bus mencapai 26,7 juta dengan tujuan mudik paling banyak Jawa Tengah, Jawa Timu,r dan Jawa Barat. 

Oleh karena itu, DCVI mempersiapkan 24 teknisi profesional dari Mercedes-Benz Bus di Pulau Jawa dan Sumatera. Untuk menjangkau area pelayanan yang lebih luas, DCVI menempatkan enam rescue point di dealer resmi Mercedes-Benz yang berlokasi di Jakarta, Bandung,Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Medan. 

Faustina menambahkan pemilihan rescue point ini telah disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dimana Pulau Jawa menjadi destinasi mudik paling banyak.

Dengan akses yang kian terhubung dan banyaknya arus pemudik yang melintas, DCVI menempatkan lima rescue point pada tiga jalur mudik utama di Pulau Jawa yaitu jalur Pantai Utara, jalur Pantai Selatan, dan lintas tengah Pulau Jawa.

Selain itu, DCVI juga menambahkan satu rescue point di Medan, Sumatera Utara. Pemilihan lokasi rescue point ini diharapkan dapat memberikan pelayanan maksimal bagi semua pelanggan Mercedes-Benz Bus. 

Berikut daftar enam rescue point yang disiapkan oleh DCVI: 

  1. Jakarta: PT Hartono Raya Motor, Jl. Daan Mogot Km. 1 No. 99 
  2. Bandung: PT Citrakarya Pranata, Jl. Soekarno Hatta No 727 
  3. Yogyakarta: PT Kalimas AI, Jl. Raya Yogya-Solo Km. 9 
  4. Semarang: PT Hartono Raya Motor, Jl. Raya Kendal No. 291 
  5. Surabaya: PT Hartono Raya Motor, Jl. Demak 166-170 
  6. Medan: PT Kanindo Mitra Usaha, Jl. Sisingamangaraja 

"Melalui program tersebut, DCVI berharap dapat mendukung perusahaan otobus untuk menyediakan layanan transportasi yang aman dan nyaman bagi para penumpang selama mudik 2022," jelas Faustina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mercedes Benz PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top