Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Turun Harga Rp500 Juta, Simak Mercedes Benz S -Class Terbaru

S-Class tetap hadir dengan satu varian yaitu S 450 4MATIC Luxury, dengan rekomendasi harga ritel Rp2,5 miliar off-the-road. 
Mercedes Benz New S-Class S 450. /Mercedes-Benz Distribution Indonesia
Mercedes Benz New S-Class S 450. /Mercedes-Benz Distribution Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia baru meluncurkan sedan Mercedes-Benz  S-Class facelift rakitan lokal pertama.

President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun mengatakan setelah kesuksesan peluncuran perdana di Indonesia pada Mei 2021, New S-Class saat ini hadir dirakit secara lokal. 

"New S-Class tidak hanya menawarkan kenyamanan first-class yang patut dicontoh, tetapi juga menampilkan karakteristik berkendara dan dinamikanya yang berada di kelas atas. Desain ekspresif dan teknologi progresifnya sekali lagi mendefinisikan S-Class baru, "ujar Choi Duk Jun pada peluncuran The New S-Class dan E-Class di Mercedes-Benz Star Expo, Senayan City, Jakarta, Rabu (3/11/2021).

S-Class pun tetap hadir dengan satu varian yaitu S 450 4MATIC Luxury, dengan rekomendasi harga ritel Rp2,5 miliar off-the-road. Adapun S-Class Completely Built Up (CBU) dibanderol Rp3 miliar off the road, maka S-Class rakitan lokal ini turun Rp500 Juta.

Head of Sales Operation & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto pun memberikan alasan mengapa sedan mewah kebanggan mobil asal Jerman ini dirakit lokal.

"Karena ini hanya versi facelift, sehingga secara perubahan produksi tidaklah serumit seperti full model change," ujar Kariyanto 

S 450 4MATIC Luxury ini pun mempunyai mesin inline-6 berkapasitas 2.999cc yang juga dikawinkan dengan transmisi otomatis sembilan percepatan 9G-Tronic. Dengan dapur pacu tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya 367 Tk dengan torsi maksimum 500 Nm.

Dan untuk eksteriornya, tidak ada perbedaan yang signifikan dengan versi CBU. Perbedaan sedikit terdapat pada velg yang digunakan, CBU menggunakan velg ukuran 20 inch, versi Facelift ini gunakan ukuran 19 inch.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper