Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mercedes Benz Hadirkan Sedan E-Class Terbaru, Simak Perubahannya

Generasi kesepuluh dari E-Class menetapkan tren gaya pada 2016 dengan desainnya yang bersih, tetapi menarik secara emosional dan interior eksklusif berkualitas tinggi. 
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 03 November 2021  |  17:27 WIB
Mercedes Benz EQA.  - Mercedes Benz
Mercedes Benz EQA. - Mercedes Benz

Bisnis.com, Jakarta – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia baru meluncurkan sedan Mercedes-Benz  E-Class facelift rakitan lokal pertama hari ini Rabu, 3 November 2021. 

President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun mengatakan New E-Class saat ini hadir lebih nyaman dan perangkat keselamatan. 

Untuk pertama kalinya, New E-Class tersedia dengan sistem infotainment MBUX yang dilengkapi dengan dua layar berukuran 12.3 inch dimana central display sekarang adalah layar sentuh. 

"Terlebih lagi, Driving Assistance Package hadir menjadi standar di E 300 AMG Line yang dapat meningkatkan keselamatan. Hal ini membuktikan bahwa E-Class berada di tingkat teratas di kelasnya, sebagai mahakarya kecerdasan," ujar Choi Duk Jun pada peluncuran The New S-Class dan E-Class di Mercedes-Benz Star Expo di Senayan City, Rabu (3/11/2021).

Sedan E- Class yang sudah ada sejak 1946 ini merupakan seri model terlaris dalam sejarah Mercedes-Benz. Alhasil, sedan ini dianggap sebagai "heart of the brand".

Generasi kesepuluh dari E-Class menetapkan tren gaya pada 2016 dengan desainnya yang bersih, tetapi menarik secara emosional dan interior eksklusif berkualitas tinggi. 

"Kombinasi yang menarik secara emosional dan sekaligus cerdas ini sangat sukses. Hingga saat ini, lebih dari 1,2 juta pelanggan di seluruh dunia telah membeli E-Class generasi saat ini " jelasnya

Sedan E - class ini pun dihadirkan dengan dua varian yaitu E 200 Avantgrade dengan harga Rp1,01 miliar off-the-road  (OTR) dan E 300 AMG Line dengan harga Rp1,275 OTR.

Sedan ini pun hadir dengan lebih dinamis, dengan dinamika yang ditingkatkan dan peningkatan E-Class tercermin dalam berbagai model: model entry-level E 200 hadir dengan eksterior Avantgarde Line yang sporty

Bagian depan baru dengan peningkatan konten chrome berperan dalam penampilan baru yakni Avantgarde Line grille yang didesain ulang dengan two chrome louvres serta vertical high-gloss black struts. Chrome dan elemen trim high-gloss black di bumper depan menonjolkan tampilan sporty dan elegan.

E 300 AMG Line hadir dengan bumper baru ala model AMG Performance yang terlihat lebih sporty. 

Selain itu, E 200 Avantgarde dan E 300 AMG Line memiliki kap mesin dengan power dome. E-Class memiliki lampu depan LED yang sepenuhnya sebagai standar untuk E 200, sedangkan E 300 dilengkapi dengan lampu depan LED Multibeam termasuk Ultra Range High beam.

Mercedes Benz pun juga  memperbarui bagian belakang E-Class dengan bumper baru, lampu belakang split, dan tutup bagasi baru. Desain bagian dalam di lampu belakang juga telah diperbaharui.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mercedes Benz Mercedes-AMG
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top