Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mercedes-AMG A 35 4Matic Sedan, Harga hingga Spesifikasi

Mercedes-AMG A 35 4Matic Sedan menjadi mobil entry level varian AMG. Kendati demikian sepsifikasi mobil ini tetap menawarkan performa yang dapat memacu adrenalin dengan harga sekitar Rp1 miliar.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 09 Oktober 2021  |  19:55 WIB
Mercedes-AMG A 35 4Matic Sedan.  - Mercedes/Benz
Mercedes-AMG A 35 4Matic Sedan. - Mercedes/Benz
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Mercedes-Benz kembali meluncurkan performance car terbaru untuk pelanggan Indonesia yakni New Mercedes-AMG A 35 4Matic Sedan. Mercedes-Benz menjamin kepuasan pelanggan dengan kinerja mesin yang semakin memacu adrenalin.

Pengendara pun disuguhkan berbagai fitur serta desain khas yang serba digital memberi pengalaman berkendara tiada dua.

Head of Sales Operation and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Kariyanto menyampaikan New A 35 4Matic Sedan merupakan pilihan pertama bagi pelanggan yang mencari ciri khas sporty dari brand yang dikombinasikan dengan jumlah ruang yang nyaman untuk penumpang dan bagasi. 

Dinamika berkendara yang luar biasa dari model notchback yang lincah ini dipastikan oleh mesin turbo empat silinder 2.0 liter dengan 225 kW (306 hp), transmisi kopling ganda AMG Speed shift DCT 7G, suspensi AMG dan variabel AMG Performance 4Matic dengan sistem penggerak semua roda.

New A 35 4Matic Sedan memperluas jajaran model AMG saat ini di segmen entry-level. Hal ini merupakan daya tarik bagi target kelompok muda yang mencari kendaraan performa tingkat tinggi dan jumlah ruang yang nyaman untuk penumpang dan bagasi. 

Diatas kertas, waktu akselerasi 4,8 detik untuk 0-100 km/jam dan kecepatan tertinggi 250 km/jam yang dibatasi secara elektronik guna memenuhi permintaan pelanggan akan dinamika berkendara yang tinggi juga di segmen kompak.

“Setelah peluncuran model hatchback yang sangat sukses, semua hal bergerak sangat dinamis di segmen kelas kompak di AMG. Kendaraan bertipe sport saloon merupakan asal mula Mercedes-AMG dan bagian dari inti brand. Melalui New A 35 Sedan, kami membawa sejarah ini ke zaman modern dalam bentuk model yang sangat menarik yang berfungsi sebagai titik masuk ke dunia AMG dan juga menarik bagi kelompok pelanggan baru,” ujar Kariyanto, Head of Sales Operation and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Sabtu (9/10/2020).

Dia melanjutkan mobil sedan empat pintu ini memiliki basis pada jarak sumbu roda 2.729 milimeter dan menampilkan proporsi yang kuat dari mobil sedan kompak yang dinamis dan pada saat yang sama dengan overhang pendek yang sporty di bagian depan dan belakang. Radiator grille dengan louvres kembar, apron depan AMG Line dengan flics pada saluran masuk udara, pemisah bagian depan dan elemen trim krom berwarna perak menjadi ciri khas desain AMG.

Mobil ini menawarkan kebebasan besar dengan dimensi interior yang nyaman. Di sisi bahu, siku, dan ruang kepala di atas rata-rata ditambah akses mudah ke belakang berkontribusi pada peningkatan utilitas. 

Menariknya, pada interior A 35 4Matic Sedan, sistem multimedia MBUX baru menggabungkan struktur pengoperasian yang intuitif dengan desain yang sporty. MBUX menciptakan hubungan yang lebih erat antara kendaraan, pengemudi, dan penumpang. 

Presentasi yang menarik secara emosional menggarisbawahi struktur kontrol yang jelas dan menampilkan grafis 3D resolusi maksimum yang brilian. Secara visual, dua layar di bawah satu penutup kaca menyatu menjadi Kokpit Layar Lebar dan sebagai elemen sentral, akibatnya menekankan orientasi horizontal dari desain interior. Dan tentu saja, pelopor kontrol suara yang diaktifkan dengan kata-kata "Hey Mercedes" juga tersedia.

Lebih lanjut, Kariyanto menuturkan mesin turbo empat silinder 2.0 liter menawarkan respons spontan terhadap perintah pedal akselerator, daya traksi tinggi (torsi maks. 400 Nm dari 3000 rpm), respons yang sangat hidup, dan suara mesin khas AMG. 

Sebagaimana mesin yang terbuat dari aluminium die-cast ringan berkekuatan tinggi telah mampu mengurangi bobot kendaraan yang paling penting untuk dinamika berkendara. Turbocharger twin-scroll digunakan untuk turbocharging. Ini menggabungkan responsivitas optimal pada kecepatan engine rendah dengan peningkatan daya yang kuat pada kecepatan yang lebih tinggi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif Mercedes Benz Test Drive
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top