Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siap-siap, Mercedes-Benz akan Ramaikan Persaingan Mobil Listrik di Indonesia

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia memastikan akan menghadirkan mobil listrik untuk berkompetisi di pasar otomotif premium nasional.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 25 Oktober 2021  |  05:11 WIB
Siap-siap, Mercedes-Benz akan Ramaikan Persaingan Mobil Listrik di Indonesia
Logo Mercedes Benz. - Mercedes Benz
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia memastikan akan menghadirkan mobil listrik untuk berkompetisi di pasar otomotif premium nasional.

Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Kariyanto menyampaikan bahwa perseroan akan berpartisipasi dalam mengembangkan pasar kendaraan listrik di Indonesia.

Saat ini, kata dia, perusahaan sedang mempersiapkan seluruh aspek pendukung, seperti produk, infrastruktur, soft skill, dan hal lain untuk memastikan kendaraan listrik Mercedes-Benz bisa diluncurkan dengan baik.

Begitu kami meluncurkan kendaraan listrik di Indonesia, kami akan tetap memberikan the best customer experience. Kami akan meluncurkan kendaraan listrik kami di semester kedua tahun depan,” katanya kepada Bisnis, Minggu (24/10/2021).

Dikutip dari Tempo, Mercedes-Maybach dikabarkan bakal memperkenalkan konsep mobil listrik pada 1 Desember 2021. Langkah itu diambil untuk merayakan 100 tahun merek mobil mewah asal Jerman tersebut.

Setelah berhasil meluncurkan mobil listrik Mercedes-Benz EQS, perusahaan tak berhenti untuk terus memproduksi kendaraan elektrik. Mereka terus berusaha menciptakan karya baru dalam menyambut era elektrifikasi.

Dalam pembuatan mobil konsep listrik barunya, Chief Design Officer Mercedes Gorden Wagener berkolaborasi dengan perancang busana Virgil Abloh. Beberapa waktu lalu, kolaborasi keduanya diketahui dituangkan dalam menciptakan Mercedes-Benz G-Class.

Di tengah pandemi global Covid-19, Mercedes-Benz tetap mampu melipatgandakan penjualan mobil listrik penuh dan hybrid.

Mobil listrik dan hybrid bisa laku terjual lebih dari 160.000 unit sepanjang 2020, dengan 87.000 atau setengahnya terjual pada kuartal keempat.

Mercedes-Benz pun menikmati pertumbuhan penjualan hingga 228,8 persen dibandingkan dengan 2019, yang sekaligus memenuhi target CO2 Eropa untuk mobil penumpang pada 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Mercedes Benz
Editor : Lili Sunardi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top