Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lotus Car Konfirmasi Mobil Sport Baru Diproduksi 2021

Lotus Cars mengonfirmasi seri mobil sport baru menyusul produksi purwarupa Lotus Type 131 di fasilitas manufaktur Hethel, Norfolk. Model baru ini akan mengikuti Elise, Exige dan Evora yang telah memasuki tahun terakhir produksi.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 26 Januari 2021  |  14:33 WIB
Lotus Evija.  - Lotus
Lotus Evija. - Lotus

Bisnis.com, JAKARTA - Lotus Cars mengonfirmasi seri mobil sport baru menyusul produksi purwarupa Lotus Type 131 di fasilitas manufaktur Hethel, Norfolk. Model baru ini akan mengikuti Elise, Exige dan Evora yang telah memasuki tahun terakhir produksi.

Kehadiran seri baru tersebut merupakan bagian dari strategi Lotus Vision80, termasuk investasi manufaktur serta relokasi dua fasilitas subperakitan Lotus menjadi satu operasi pusat yang efisien di Norwich.

Menyertai investasi £100 juta ke fasilitas Hethel, Lotus akan merekrut 250 karyawan baru yang akan memperkuat 670 SDM yang telah bergabung sejak September 2017, ketika pemegang saham Geely dan Etika mengambil alih kepemilikan perusahaan. Karyawan baru diperlukan untuk peran di bidang teknik dan manufaktur, serta konsultan teknik Lotus Engineering yang membuka pusat teknologi di Warwick akhir 2021.

Lotus telah merilis gambar yang mengisyaratkan generasi baru produk yang akan mengikuti Elise, Exige dan Evora, yang telah memasuki tahun terakhir produksi pada 2021. Program kegiatan lengkap direncanakan untuk rayakan rangkaian tiga mobil sport saat ini, dimulai dengan yang lebih tua, Lotus Elise yang ikonik.

Lotus Elise diluncurkan pada 1995, merevolusi industri mobil sport volume rendah dengan perintis penggunaan aluminium ekstrusi dan ikatan, komposit berteknologi tinggi dan pengetahuan ringan.

Menggunakan teknologi yang dirintis di Elise, Exige, yang diluncurkan pada 2000, dengan cepat menjadi lambang mobil balap jalan raya. Exige mendemonstrasikan kemampuan langka untuk memberi pengalaman di jalan, sambil tetap mampu melewati trek cepat.

Evora, diluncurkan pada 2008, mengembalikan Lotus ke sektor mobil sport super yang menguntungkan sebagai mobil jalan raya pemenang penghargaan. Dalam olahraga motor, Evora juga sukses, memenangkan kejuaraan GT nasional di seluruh dunia dan naik podium di Le Mans.

Mobil Lotus masa depan mengambil pembelajaran ini dan mengembangkannya lebih lanjut untuk memastikan pelestarian DNA yang sangat penting itu, dengan kriteria utama menjadi 'Untuk Pengemudi'.

“Tahun ini akan menjadi tahun sangat penting bagi Lotus dengan fasilitas baru yang mulai beroperasi, mobil sport baru yang memasuki produksi dan tingkat efisiensi dan kualitas baru yang hanya dapat diberikan oleh desain mobil baru dan pabrik," kata Phil Popham, CEO, Lotus Cars, Selasa (26/1/2021).

Terlepas dari tantangan global yang terus berlanjut, sejak 2020 Lotus telah muncul dengan kuat dan berada di jalur yang tepat dalam mewujudkan rencana bisnis Vision80. Seperti yang diilustrasikan oleh strategi Vision80, Lotus adalah tentang melihat ke depan, dan masa depan penuh dengan inovasi berkelanjutan.

Pada 2021, Lotus akan merefleksikan warisan dari rangkaian saat ini, dimulai dengan Elise, sebuah mobil sport yang benar-benar merevolusi industri otomotif, tidak hanya karena merupakan legenda dalam masa hidupnya, tetapi juga untuk pengaruhnya terhadap desain dan teknologi mobil.

“Tim insinyur, desainer, dan teknisi kami yang mengerjakan mobil baru sangat menyadari warisan dari Elise, Exige dan Evora. Memang, banyak yang ada saat Elise sedang dikembangkan. Anggota tim kami, lama dan baru, sekarang sibuk memadukan pembelajaran masa lalu dengan inovasi masa kini dan masa depan, untuk memastikan mobil masa depan kami melanjutkan permainan tetapi tetap berkomitmen teguh pada nilai-nilai Lotus," Matt Windle, Direktur Eksekutif, Teknik Lotus.

Elise, Exige dan Evora telah memberikan kontribusi yang besar bagi bisnis Lotus selama bertahun-tahun, dan saat model terakhir ini meninggalkan jalur perakitan, mereka akan menjual gabungan sekitar 55.000 unit.

Lotus telah menciptakan banyak legenda otomotif selama 73 tahun terakhir, dan dengan hypercar Evija dan mobil sport Type 131 yang baru, fajar baru dalam inovasi dan pembuatan legenda menghancurkan Hethel.

Grup Lotus berbasis di Hethel, Norfolk, Inggris. Ini adalah bagian dari Geely Automotive, grup otomotif dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Geely memiliki 51% saham pengendali, dengan 49% dimiliki oleh Etika Automotive, konglomerat Malaysia.

Lotus Cars membuat mobil sport berkinerja tinggi kelas dunia termasuk jajaran Evora, Elise dan Exige. Pada Juli 2019, mereka meluncurkan Evija, hypercar listrik Inggris pertama di dunia. Produksi akan dimulai pada 2021.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Sport Lotus Cars
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top