Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Meski Pandemi, Lotus Catat Kenaikan Penjualan 4,4 Persen

Terlepas dari banyak tantangan global pada 2020, Lotus Cars melaporkan penjualan ritel mobil barunya meningkat sebesar 4,4% dibandingkan dengan capaian pada 2019.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 26 Januari 2021  |  14:09 WIB
Lotus Elise. Model terlaris Lotus 2020.  - Lotus
Lotus Elise. Model terlaris Lotus 2020. - Lotus

Bisnis.com, JAKARTA - Terlepas dari banyak tantangan global pada 2020, Lotus Cars melaporkan penjualan ritel mobil barunya meningkat sebesar 4,4% dibandingkan dengan capaian pada 2019.

Penjualan meningkat di banyak pasar utama di seluruh dunia seiring dengan berlanjutnya transformasi Lotus. Pertumbuhan penjualan Lotus mencakup di AS, Jerman, Italia, Inggris, China, Singapura, hingga Belanda.

Model Lotus paling populer secara global adalah Elise, diikuti oleh Exige, dan Evora.

CEO Lotus Cars Phil Popham mengatakan bahwa 2020 merupakan tahun yang sangat sulit dalam banyak aspek bisnis dan kehidupan dan paling menantang.

“Meskipun banyak tantangan, penjualan kami menunjukkan pertumbuhan positif di tahun ini, menggarisbawahi transformasi signifikan yang sedang berlangsung di Lotus," katanya seperti dikutip dari keterangan pers Lotus, Selasa (26/1/2021).

Performa Lotus baru-baru ini diyakini menjadi pertanda baik untuk masa depan, karena Lotus terus mengembangkan strategi Vision80 dengan hypercar Evija dan mobil sport baru yang memulai debutnya tahun ini.

Grup Lotus berbasis di Hethel, Norfolk, Inggris. Ini adalah bagian dari Geely Automotive, grup otomotif dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Geely memiliki 51% saham pengendali, dengan 49% dimiliki oleh Etika Automotive, konglomerat Malaysia.

Lotus Cars membuat mobil sport berkinerja tinggi kelas dunia termasuk jajaran Evora, Elise dan Exige. Pada Juli 2019, mereka meluncurkan Evija, hypercar listrik Inggris pertama di dunia. Produksi akan dimulai pada 2021.

Lotus pernah terlibat dalam balapan Formula Satu, melalui Tim Lotus, memenangkan Kejuaraan Dunia Formula Satu sebanyak tujuh kali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Lotus Cars Lotus Exige Sport 410
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top