Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lotus Kejutkan Goodwood SpeedWeek dengan Debut Evija

Hypercar Lotus Evija serba listrik membuat debut publiknya di Goodwood SpeedWeek akhir pekan lalu. Evija beraksi di trek balap bersejarah dan akan mengambil bagian dalam berbagai aktivitas beroktan tinggi, termasuk Supercar Run.
Lotus Evija di Goodwood Speedweek 2020. /Lotus
Lotus Evija di Goodwood Speedweek 2020. /Lotus

Bisnis.com, JAKARTA - Hypercar Lotus Evija serba listrik membuat debut publiknya di Goodwood SpeedWeek akhir pekan lalu. Evija beraksi di trek balap bersejarah dan akan mengambil bagian dalam berbagai aktivitas beroktan tinggi, termasuk Supercar Run.

Tiga contoh pra-produksi Evija mendukung SpeedWeek, satu lengkap dengan sentuhan akhir Lotus Solaris Yellow yang semarak dan dua purwarupa yang dibungkus dengan warna hitam dan emas menakjubkan, mengingatkan pada corak Lotus yang ikonik di masa lalu.

Purwarupa ini juga menampilkan gambar bergaya sirkuit West Sussex yang terkenal, disertai dengan kata-kata ‘Lotus x Goodwood: Creating History since 1948'. Ini adalah tahun pertama mobil Lotus dan acara olahraga motor pertama di Goodwood.

Di antara orang luar pertama dari tim teknik yang mengalami Evija adalah Lord March (Charlie, 25, putra pembawa acara, Duke of Richmond). Ia berkomentar, "Evija luar biasa. Kekuatan, kecepatan, saya tidak pernah mengalami hal seperti itu. Fajar baru hypercar listrik ini menghidupkan otomotif bagi generasi baru dan audiens yang lebih muda."

Menurutnya, kemajuan mobil listrik selama 10 tahun terakhir sangat mencengangkan. Ada potensi pertumbuhan yang sangat besar bagi kendaraan ini untuk terus memungkinkan timnya untuk terus menikmati dan mengendarai mobil berperforma tinggi. "Lotus terus menarik perhatian pengemudi dalam diri. Sangat menyenangkan, dan pada akhirnya untuk dikendalikan dan dinikmati pengemudi.”

Gavan Kershaw, Director of Vehicle Attributes Lotus, menambahkan bahwa membawa mobil ke acara seperti di Goodwood adalah sambutan selamat datang dari ratusan jam yang dihabiskan di tempat pembuktian, di mana ada banyak sekali ruang terbuka dan jalan lurus yang panjang untuk menguji batas performa mobil.

"Goodwood adalah sirkuit yang cepat dan mengalir dengan banyak gelombang di permukaan, dan begitu pula pengujian dan demonstrasi yang fantastis untuk Evija karena ini adalah jenis lingkungan di mana banyak pemilik akan menggunakan mobil."

Dia berharap liputan TV dari acara tersebut akan menunjukkan kepada orang-orang betapa hebatnya kendaraan itu. Penggemar mobil dapat melihat Lotus Evija di jaringan ITV, dengan berbagai program di berbagai saluran selama akhir pekan.

Lotus Kejutkan Goodwood SpeedWeek dengan Debut Evija

Lebih dari 50 mobil Lotus bersejarah dijadwalkan untuk ambil bagian dalam Goodwood SpeedWeek. Mereka termasuk:

- Lotus 25 - mobil yang dikendarai oleh mobil Jim Clark selama musim F1 1963 ketika dia memenangkan Kejuaraan Pembalap
- Lotus 18 - mobil di mana Sir Stirling Moss memenangkan Grand Prix Monako 1961
- Lotus 49 - mobil di mana Graham Hill memenangkan Monaco Grand Prix pada tahun 1968 dan 1969
- Lotus 72-5 - Mobil Emerson Fittipaldi dari musim 1970
- Lotus 72-7 - Mobil utama Emerson Fittipaldi dari musim 1972-73, dan mobil tempat dia memenangkan balapan F1 terbanyak - total lima
- Lotus 79 - Mobil utama Mario Andretti dari musim 1978

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper