Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peluncuran Ford Bronco Ditunda Molor ke 2021, Ini Penyebabnya

Ford Motor Co resmi menunda peluncuran SUV Bronco hingga musim panas 2021, dari target awal musim semi, karena adanya masalah terkait dengan virus corona (Covid-19) di pemasoknya.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 06 Desember 2020  |  17:21 WIB
Ford Bronco Sport.  - Ford
Ford Bronco Sport. - Ford

Bisnis.com, JAKARTA - Ford Motor Co resmi menunda peluncuran SUV Bronco hingga musim panas 2021, dari target awal musim semi, karena adanya masalah terkait dengan virus corona (Covid-19) di pemasoknya.

“Pengiriman akan dimulai pada musim panas daripada musim semi. Itu didorong oleh tantangan terkait dengan Covid-19 yang dialami beberapa pemasok kami," kata Juru Bicara Ford Motor Said Deep seperti dikutip Reuters, Minggu (6/12/2020).

Pemasok, yang tidak diidentifikasi Ford, telah mengalami penundaan pekerjaan karena pandemi Covid-19, kata Deep. Ditanya apakah peluncuran dapat menghadapi penundaan lebih lanjut, Deep mengatakan Ford sedang memantau wabah dengan cermat.

Pandemi tersebut menyebabkan industri otomotif AS menutup pabrik selama dua bulan di awal tahun, tetapi sejak produksi dimulai kembali, sebagian besar pembuat mobil telah berhasil mencegah penyebaran virus di dalam fasilitas mereka.

Ford masih berharap untuk mulai membangun Bronco di Pabrik Perakitan Michigan di Wayne, Michigan pada musim semi, kata Deep. Perusahaan yang berbasis di Dearborn, Michigan sudah mengirimkan Bronco Sport yang lebih kecil, yang dibangun di Meksiko.

Keinginan pelanggan untuk memesan Bronco juga telah menurun dari 7 Desember hingga pertengahan Januari, kata Deep.

Sebelumnya pada hari Jumat (4/12/2020), pejabat industri mengatakan kekurangan chip yang digunakan dalam pembuatan mobil dapat mengganggu produksi kendaraan di China hingga tahun depan. Deep mengatakan masalah Ford tidak terkait.

Ford Bronco merupakan SUV iconik yang banyak dinantikan para penggemarnya, seperti halnya mobil petualang Suzuki Jimny. Di India, Mahindra & Mahindra juga meluncurkan kembali model legendarisnya Thar.

Sementara di China, WEY, perusahaan yang didirikan oleh Great Wall Motors (GWM) pada 2017, akan menghadirkan kendaraan yang mirip dengan Ford Bronco yang baru saja diluncurkan beberapa waktu yang lalu.

WEY telah merilis sejumlah teaser untuk kendaraan yang dijuluki WEY P01 ini hadir dengan lampu bundar yang sangat mirip dengan Bronco serta lampu LED daytime running lights horizontal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Model SUV Ford Bronco Mobil Legendaris

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top