Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ford Ungkap Bronco ULTRA4 4400, Truk Balap Ekstrem Kelas Tak Terbatas

Ford Bronco memperluas kehadiran off-road-nya dengan meluncurkan tiga truk balap kelas tak terbatas Bronco ULTRA4 4400 yang dibuat khusus yang akan bersaing di King of the Hammers 2021 di Johnson Valley, California, pekan ini.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 03 Februari 2021  |  07:21 WIB
Ford Bronco ULTRA4 4400.  - Ford Motor
Ford Bronco ULTRA4 4400. - Ford Motor

Bisnis.com, JAKARTA - Dibangun untuk menaklukkan bidang bebatuan dan danau kering, Ford Bronco memperluas kehadiran off-road-nya dengan meluncurkan tiga truk balap kelas tak terbatas Bronco ULTRA4 4400 yang dibuat khusus yang akan bersaing di King of the Hammers 2021 di Johnson Valley, California, pekan ini.

Mark Grueber, Manajer Pemasaran Bronco, mengatakan King of the Hammers telah menginspirasi Ford untuk memastikan setiap produksi model Bronco memberikan kemampuan, daya tahan, dan pengalaman off-road berkecepatan tinggi.

"Truk balap Bronco 4400 ini menggarisbawahi komitmen kami terhadap kemampuan dan inovasi Bronco Built Wild di kancah balap off-road yang sangat panas," katanya seperti dikutip dalam keterangan pers Ford, Rabu (3/2/2021).

Mewakili kelas tak terbatas ULTRA4 asli yang mendukung acara balapan King of the Hammers, truk Bronco 4400 dilengkapi dengan sasis tubular yang sepenuhnya disesuaikan dengan ban off-road besar dan guncangan untuk perjalanan jauh.

Di bawah kap, mesin berdaya tinggi dan sistem driveline 4x4 kustom dibangun di atas warisan balap merek Bronco. Kabin yang telah dipersiapkan untuk balapan disorot oleh shell balap Pro Pacer XL ORV Pro Pacer XL ORV pertama yang bersertifikat off-road dari Recaro.

Didesain dengan tema Bronco R Race Prototype, Bronco 4400s mewakili kembalinya Bronco 4x4 ke balapan off-road resmi.

"Dengan Bronco R Race Prototype di Baja 1000 dan kemenangan Bronco Sport di Rebelle Rally, debut dari tiga truk balap Bronco 4400 menunjukkan komitmen Ford Performance untuk Bronco dalam kompetisi off-road," kata Mark Rushbrook, Direktur Global Ford Performance Motorsports.

Kendaraan 4x4 ini dimodelkan setelah SUV produksi dua dan empat pintu Bronco yang semuanya baru dengan kombinasi kecepatan tinggi lari gurun dan kelincahan merayap batu.

Tim seri Bronco 4400 menampilkan jajaran veteran balap off-road all-star, termasuk rekan setim Fun-Haver, Vaughn Gittin Jr. dan juara King of the Hammers dua kali Loren Healy masing-masing mengemudikan truk balap Bronco 4400 buatan mereka sendiri, dan Jason Scherer, juara King of the Hammers tiga kali, mengendarai truk balap Bronco 4400 ketiga.

“Ini adalah kesempatan mematikan untuk membawa rasa baru Bronco ke Hammers dan mendorong merek Bronco lebih dalam ke kancah off-road yang kompetitif, sembari juga membangun fondasi untuk kendaraan balap off-road Bronco di masa depan,” kata Gittin Jr.

Merek Bronco akan memiliki beberapa kendaraan yang dipamerkan, termasuk Bronco R Race Prototype, yang berfungsi sebagai tempat pengujian untuk produksi SUV dua dan empat pintu Bronco dan baru-baru ini menyelesaikan Baja 1000 yang melelahkan. Juga akan ada Bronco Sport, yang membawa tuan rumah menang kelas di Rebelle Rally 2020.

Plus, satu model Bronco yang belum pernah dilihat sebelumnya melakukan debut live Rabu di King of the Hammers.

Model Bronco 2021 dua pintu, empat pintu, dan Bronco Sport baru akan tampil di lokasi, termasuk kesempatan media drive dan berkendara bersama Bronco sepanjang pekan.

Truk dan SUV resmi ULTRA4

King of the Hammers terdiri dari jalur sepanjang 90 mil melintasi pasir gurun berkecepatan tinggi dan medan jalur bebatuan yang rumit. Ini adalah salah satu kompetisi off-road paling ekstrem di dunia. Setiap tahun, kota pop-up berkumpul di Lembah Johnson yang tandus untuk menonton balapan, dengan jutaan lainnya menonton secara daring.

Acara tahun ini dimulai pada Selasa (2/2/2021). Balapan resminya adalah Sabtu, yang melibatkan 450 tim dari seluruh dunia dengan kendaraan yang dimodifikasi. Mereka akan bersaing menjadi raja di salah satu padang pasir paling melelahkan, yang menggabungkan balap kecepatan tinggi dengan perayapan batu kecepatan rendah.

“Senang sekali melihat dukungan Ford yang terus meningkat untuk balap ULTRA4, pertama sebagai mitra kendaraan resmi kami dan sekarang dengan penambahan truk balap seri Bronco 4400,” kata David Cole, presiden, Hammerking Productions / ULTRA4 Racing. "Keterlibatan mereka yang lebih luas akan membantu membangun minat pada seri dan meningkatkan tingkat persaingan."

Kolaborasi antara Ford dan ULTRA4 melanjutkan kehadiran produsen mobil yang terus meningkat di ranah penggemar off-road. Baru-baru ini, Ford melangkah untuk melayani sebagai truk dan SUV resmi SCORE-International Off-Road Racing, yang memegang kejuaraan Baja 500, Baja 1000 dan San Felipe 250 di Meksiko. Ford juga berfungsi sebagai kendaraan resmi seri balapan Best in the Desert.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Off-Road Ford Bronco
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top