Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ineos Grenadier Siap Goyang Dominasi Jeep dan Land Rover

Grenadier, mobil besutan Ineos Automotive dikabarkan siap meluncur ke pasar pada pertengahan 2021.
INEOS Grenadier 4x4. /INEOS
INEOS Grenadier 4x4. /INEOS

Bisnis.com, JAKARTA - Ineos Automotive resmi merilis detail tampilan serta spesifikasi dari off-road utilitarian, Grenadier. Mobil berpenggerak empat roda ini akan segera menuju awal produksi dan siap bersaing dengan Jeep dan Land Rover.

Toby Ecuyer, Kepala Desain Ineos, mengatakan bahwa Grenadier dibangun atas kebutuhan kendaraan yang kokoh, berkemampuan, dan nyaman. Kendaraan off-road utilitarian tersebut juga dibuat dengan platform yang serba baru.

“Kami berangkat untuk merancang kendaraan 4x4 yang modern, fungsional, dan berkemampuan tinggi dengan utilitas pada intinya,” ujar Toby, dikutip dari laman resmi Ineos, Minggu (5/7/2020).

Grenadier memiliki ukuran yang mirip dengan Mercedes-Benz G-class terbaru. Mobil ini menggunakan mesin 3000 cc diesel 6 silinder inline turbo dan mesin bensin yang dipasok oleh BMW. Kedua mesin ini dikawinkan dengan transmisi matik 8 percepatan lansiran ZF. Mesin tersebut mampu menghasilkan daya dari 265 hp hingga hampir 405 hp.

Dari sisi tampilan luar, Grenadier memiliki kisi-kisi vertikal sederhana, lampu depan LED dan roda beda besar diposisikan untuk meminimalkan overhang pada tubuh bongsor mobil ini. Bahu tubuh Grenadier membentang dari bagian atas sayap sampai dengan bagian buritan.

Ketua INEOS Sir Jim Ratcliffe mengatakan proyek Grenadier dimulai dengan mengidentifikasi celah pasar yang ditinggalkan oleh sejumlah pemain di segmen kendaraan off-road utilitarian.

“Seperti yang akan Anda lihat hari ini, Toby dan timnya telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam memberikan desain yang khas dan terarah,” tuturnya.

Grenadier yang dikabarkan akan menjadi rival Jeep Wrangler, Land Cruiser 70 Series dan Mercedes-Benz G-Class ini akan mengaspal pada pertengahan 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper