Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INEOS Automotive Rilis Desain Eksterior Grenadier 4x4

Perusahaan multinasional yang berpusat di Inggris, INEOS Automotive mengumumkan desain eksterior kendaraan berpenggerak 4x4 yang dinamai Grenadier.
INEOS Grenadier 4x4. /INEOS
INEOS Grenadier 4x4. /INEOS

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan multinasional yang berpusat di Inggris, INEOS Automotive mengumumkan desain eksterior kendaraan berpenggerak 4x4 yang dinamai Grenadier.

Grenadier yang akan memasuki fase produksi, dibangun dari nol melalui platform yang seluruhnya baru. Mobil itu dirancang guna memenuhi permintaan pemilik mobil di masa depan yang membutuhkan kendaraan kerja yang tangguh dan nyaman dibawa ke mana saja.

“Kami senang bisa mengungkapkan desain Grenadier di awal proses produksinya. Kebanyakan produsen akan menundanya, namun kami adalah bisnis baru yang sedang membangun merek baru, kami ingin melibatkan semua orang dalam perjalanan seru ini," kata CEO INEOS Automotive, Dirk Heilmann dalam siaran pers, Kamis (2/7/2020).

Dirk Heilmann menjelaskan bahwa dengan menampilkan desainnya sekarang memungkinkan INEOS Automotive untuk fokus pada tahap penting selanjutnya dalam pengembangan kendaraan, yaitu menguji kemampuan dan daya tahannya.

"Ke depan, kami memiliki program yang sangat menantang, karena kami akan menguji prototipe pada semua kondisi, sebagai proses akumulasi jarak pengujian sejauh 1,8 juta kilometer selama setahun mendatang," kata dia.

"Mulai hari ini, kami tunjukkan kepada Anda. Pengujian secara terbuka di jalanan tanpa perlu menutupinya dengan selubung, busa padat, atau panel palsu menjadi keuntungan tambahan," tambah Dirk.

Head of Design Toby Ecuyer mengatakan bahwa mobil itu mengusung ide sederhana, yakni desain mobil 4x4 yang modern, fungsional, dan tangguh, serta berfokus pada fungsi.

“Desain yang mudah dimengerti, tanpa kerancuan atas peran Grenadier dalam kehidupan. Hadir untuk memenuhi semua kebutuhan. Tanpa fitur yang tidak perlu. Teknik rekayasa dan produksi modern memastikan Grenadier tangguh, namun tetap mempertahankan esensi untuk menciptakan kendaraan serbaguna yang mampu bertahan diterpa waktu," kata Toby Ecuyer.

Sir Jim Ratcliffe, Chairman INEOS, mengatakan Proyek Grenadier dimulai karena ada celah pasar yang diabaikan oleh banyak produsen, yaitu kendaraan off-road serbaguna.

"Kesempatan ini memberi kami cetak biru teknis untuk mobil 4x4 yang tangguh, tahan banting, dan bisa diandalkan untuk menghadapi medan paling sulit di dunia. Komponennya juga harus dipertimbangkan. Seperti yang akan Anda lihat hari ini, Toby dan timnya berhasil mempersembahkan desain yang khas sekaligus serbaguna," kata Jim Ratcliffe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper