Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mobil Mirip Ford Bronco Muncul di China

WEY, perusahaan yang didirikan oleh Great Wall Motors (GWM) asal China pada 2017, akan menghadirkan kendaraan yang mirip dengan Ford Bronco yang baru saja diluncurkan beberapa waktu yang lalu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  16:22 WIB
WEY P01  - AnTARA/CarsCoop
WEY P01 - AnTARA/CarsCoop

Bisnis.com, JAKARTA - WEY, perusahaan yang didirikan oleh Great Wall Motors (GWM) asal China pada 2017, akan menghadirkan kendaraan yang mirip dengan Ford Bronco yang baru saja diluncurkan beberapa waktu yang lalu.

WEY telah merilis sejumlah teaser untuk kendaraan yang dijuluki WEY P01 ini hadir dengan lampu bundar yang sangat mirip dengan Bronco serta lampu LED daytime running lights horizontal.

Selain itu, mobil ini juga memiliki apa yang dimiliki oleh Ford Bronco, yakni gril depan yang menonjol dengan tiga bilah horizontal dan bumper yang tampak kasar dengan lampu kabut kecil.

Di sisi lain, kita juga bisa melihat WEY P01 memiliki suar fender plastik berkelir hitam, cermin sayap persegi, dan bentuk keseluruhan yang tegak dan kotak. Ada juga satu set roof rails di bagian belakang dan juga terdapat lampu belakang vertikal dan roda cadangan dengan bagian bemper berkelir hitam.

Kendati demikian, belum banyak diketahui tentang spesifikasi teknis dari P01. Namun, dapat dipahami bahwa ia akan menggunakan suspensi depan independen double-wishbone dan tata letak suspensi independen bridge-type belakang.

Contoh yang ditampilkan ini tampaknya dilengkapi dengan ban yang dapat dikendarai di semua medan sehingga cukup jelas bahwa desain off-road akan lebih dari sekadar kulit luar dan bahwa P01 mungkin sebenarnya mampu keluar jalur.

WEY diharapkan untuk mengungkap kendaraan dalam beberapa minggu mendatang. Kemungkinan hanya akan dijual di China.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Great Wall Motor Model SUV Ford Bronco

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top