Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mercedes-Benz G-Class Makin Banyak Opsi Personalisasi

Mercedes-Benz bertekat melanjutkan kisah sukses G-Class sejak debut 40 tahun lalu. Mulai dari tanggal pembuatan 1 September 2020, kendaraan off-road akan dilengkapi lebih banyak peralatan standar serta lebih banyak opsi personalisasi.
Mercedes Benz G-Class. /Mercedes Benz
Mercedes Benz G-Class. /Mercedes Benz

Bisnis.com, JAKARTA - Mercedes-Benz bertekat melanjutkan kisah sukses G-Class sejak debut 40 tahun lalu. Mulai dari tanggal pembuatan 1 September 2020, kendaraan off-road akan dilengkapi lebih banyak peralatan standar serta lebih banyak opsi personalisasi.

Paket warna dan peralatan eksterior baru serta kokpit layar lebar, yang sekarang menjadi standar, melengkapi penawaran.

Mercedes-Benz G-Class baru sekarang tersedia untuk dipesan dengan harga mulai dari 99.446,80 euro hingga 102.694,80 euro, sedangkan Mercedes-AMG G 63 baru (konsumsi bahan bakar gabungan: 14,4 l / 100 km; emisi gabungan CO2: 330 g / km) hadir dengan harga €154.309,00.

Aspek baru yang paling penting adalah konfigurasi model yang selama ini terbatas sekarang tanpa batas. Mercedes-Benz G 400 d (konsumsi bahan bakar gabungan: 8,9-8,7 l / 100 km; emisi CO? gabungan: 235-229 g / km) kini dapat dikonfigurasi secara bebas dan tersedia tanpa batasan karena model khusus sebelumnya telah dihentikan.

Level konfigurasi paling kuat adalah dari mesin diesel enam silinder segaris dengan output 243 kW (330 hp) dan torsi maksimum 700 Nm pada 1200 hingga 3200 rpm menghasilkan tenaga yang sesuai dengan statusnya, bahkan dalam kondisi off-road berat.

Perangkat tambahan fungsional juga berasal dari program drive Desert. Ini diaktifkan melalui saklar rocker Dinamic Select dan dirancang untuk traksi maksimum pada medan berpasir.

Interaksi yang sempurna antara respons peningkatan kecepatan akhir, throttle langsung, dan kontrol ESP yang disesuaikan, lebih memprediksikan G-Class untuk menjadi juara gurun. Terlebih lagi, Parking Package dengan kamera mundur sekarang merupakan peralatan standar, membantu G-Class untuk memotong angka bagus di medan apa pun.

Pembaruan juga mencakup ruang lingkup komprehensif untuk personalisasi yang sesuai dengan keinginan individu. Misalnya, Night Package yang sering diminta sekarang dapat dipesan tanpa Paket AMG dan Stainless Steel.

Night Package terdiri atas kaca berwarna gelap yang tahan panas, rumah kaca luar dan grille radiator (termasuk louvres dengan sekeliling bintang Mercedes) dalam logam hitam obsidian, serta lampu sinyal belok yang gelap, lampu mundur dan lampu depan.

Jika G-Class dipesan dengan finishing cat matt magno, paket dapat dikonfigurasi sebagai magno Night Package. Dalam hal ini, bagian tambahan yang sesuai datang dalam warna hitam malam magno.

Paket Stainless Steel terus tersedia dengan penutup roda cadangan, papan berlari, kusen pintu dan perlindungan ambang kusen dalam baja stainless dan menambahkan cincin roda cadangan yang dicat dan strip pelindung eksterior dengan sisipan trim dalam tampilan garis-garis ke Paket Malam.

Velg alloy 20-spoke 5-twin-spoke baru yang tersedia secara eksklusif untuk AMG Line memiliki hasil akhir yang sangat berkilau dan dicat dalam pilihan hitam mengkilap atau abu-abu himalaya.

Mercedes-Benz G-Class Makin Banyak Opsi Personalisasi

Berikut ini adalah update varian model Mercedes Benz G-Class dan harganya.

Mercedes-Benz G-Class Makin Banyak Opsi Personalisasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper