Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Meluncur, Ini Spesifikasi Mercedes-Benz GLA dan GLB Terbaru

Mercedes-Benz Distribution Indonesia baru saja meluncurkan model sport utility vehicle (SUV) teranyar mereka, yakni New GLA dan GLB ke pasar Indonesia pada 24 September 2020 secara virtual.
Choi Duk Jun, President Director of PT Mercedes-Benz Indonesia, berfoto bersama the New GLB & GLA. /Mercedes Benz
Choi Duk Jun, President Director of PT Mercedes-Benz Indonesia, berfoto bersama the New GLB & GLA. /Mercedes Benz

Bisnis.com, JAKARTA - Mercedes-Benz Distribution Indonesia baru saja meluncurkan model sport utility vehicle (SUV) teranyar, yakni new GLA dan GLB ke pasar Indonesia pada 24 September 2020 secara virtual.

Secara spesifikasi, New GLA hadir melengkapi generasi mobil kompak dari Mercedes-Benz saat ini. GLA lebih tinggi 10,4 sentimeter dari pendahulunya, dengan tinggi 4,41 meter, 12 sensor ultrasonik di bumper depan dan belakang dan kapasitas bagasi maksimum 1.430 liter.

Mobil ini memiliki sistem infotainment MBUX yang dioperasikan secara intuitif (pengalaman pengguna Mercedes-Benz) sebagai standar, dengan layar kokpit 10,25 inci dan empat opsi untuk mode mengemudi.

Selain itu, mobil ini mampu bereaksi dalam situasi darurat saat pengemudi tidak menyadarinya, sistem active brake assist dengan pengereman otomatis bertujuan mengurangi tingkat keparahan dari tabrakan.

Sementara itu, blind spot assist dengan exit warning function memberikan peringatan kepada pengemudi saat ada pengendara sepeda atau kendaraan mendekati kendaraan pengguna.

Meluncur, Ini Spesifikasi Mercedes-Benz GLA dan GLB Terbaru

Mercedes-Benz GLA mempercayakan mesin turbo 1.300 cc di balik kap mesinnya. Tenaga maksimal mobil ini mencapai 163 hp dan torsi 250 nm. Mesin dikombinasikan dengan transmisi kopling ganda otomatis 7 percepatan untuk menggerakkan roda depan

New GLA juga dilengkapi dengan suspensi Comfort, lampu ambiens 64 warna, MBUX, Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto. Harga retail yang direkomendasikan untuk GLA 200 Progressive Line mencapau Rp779 juta off-the-road.

Mercedes Benz New GLB

Meluncur, Ini Spesifikasi Mercedes-Benz GLA dan GLB Terbaru

Adapun, GLB 200 Progressive Line hadir dengan standar 7-seater SUV kompak Mercedes-Benz. Mobil ini memiliki bahu kendaraan yang berotot dan berkontur mendominasi tampilan samping di ketinggian pilar C, sehingga menambah karakter off-road.

Blind spot assist dengan tambahan fitur exit warning turut memberikan nilai tambah bagi pengemudi, bahkan ketika pengemudi telah memarkir mobil dan hendak keluar dari kendaraan.

New GLB juga dilengkapi sistem MBUX yang terintegrasi dengan telepon pintar, komputer, layar dan grafik canggih, serta kontrol suara yang dapat diaktifkan dengan "Hey Mercedes" merupakan keunggulan utama.

"Desain ikoniknya menjadikan karakter SUV yang tidak salah lagi untuk Mercedes-Benz GLB. Bentuk jelas dengan garis yang dikurangi dan permukaan solid menyampaikan filosofi desain kami tentang Sensual Purity," ujar Gorden Wagener, Chief Design Officer di Daimler AG.

GLB hadir dengan mesin 1.332 cc 4 silinder, dengan tenaga 163 hp dan torsi 250 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis 7 kecepatan 7G-DCT. Harga new GLB di dealer resmi Mercedes-Benz mencapai Rp 829 juta off-the-road.

Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation & Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, mengatakan bahwa saat ini perusahaan telah menawarkan tiga SUV 7-seater, yakni new GLB, GLE, dan GLS.

"Jajaran SUV kami adalah kendaraan terlengkap, menarik, dan terbaru di segmen mobil mewah di pasar Indonesia. Oleh karena itu, kami yakin dapat memenuhi keinginan pelanggan yang mencari kendaraan keselamatan, kenyamanan, dan kemewahan terbaik di segmen ini," kata Kariyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper