Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mercedes-AMG GT R, Mobil Keselamatan Resmi FIA F1 Berwajah Baru

Mercedes-AMG GT R, yang menjadi Mobil Keselamatan Resmi FIA F1, tampil dengan wajah baru yang melambangkan solidaritas, keselamatan, dan keanekaragaman. Meski, dari perspektif teknis tidak mengalami perubahan.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 03 Juli 2020  |  11:20 WIB
Mercedes-AMG GT R. Dari perspektif teknis, Mobil Keselamatan FIA F1 Resmi tetap tidak berubah: konsep mesin mid-mid dengan transaxle gearbox, mesin biturbo V8 4.0-liter yang kuat, sasis yang dirancang rumit, aerodinamika aktif yang canggih, dan bentuk konstruksi ringan yang cerdas dasar untuk pengalaman berkendara yang sangat dinamis. - DAIMLER
Mercedes-AMG GT R. Dari perspektif teknis, Mobil Keselamatan FIA F1 Resmi tetap tidak berubah: konsep mesin mid-mid dengan transaxle gearbox, mesin biturbo V8 4.0-liter yang kuat, sasis yang dirancang rumit, aerodinamika aktif yang canggih, dan bentuk konstruksi ringan yang cerdas dasar untuk pengalaman berkendara yang sangat dinamis. - DAIMLER

Bisnis.com, JAKARTA - Mercedes-AMG GT R, yang menjadi Mobil Keselamatan Resmi FIA F1, tampil dengan wajah baru, meski dari perspektif teknis tidak mengalami perubahan.

Mercedes-AMG GT R Official FIA F1 Safety Car tampil dengan desain baru yang melambangkan solidaritas, keselamatan, dan keanekaragaman.

Adalah pemandangan biasa bagi para penggemar FIA Formula 1 World Championship ketika ada kecelakaan di trek atau kondisi cuaca buruk, sebuah Mercedes-AMG memandu lapangan mobil F1 di sekitar lintasan. Sudah berlangsung selama 25 tahun.

Dan selama 20 tahun, Bernd Mayländer telah berada di setir Mobil Keselamatan FIA F1 Resmi. Bahkan skema warna mobil dengan cat perak dan dekorasi hitamnya tetap sama.

Akan tetapi untuk musim 2020 segalanya akan berubah. AMG GT R (konsumsi bahan bakar gabungan 12,4 l / 100 km, emisi gabungan CO2 284-282 g / km) dengan 430 kW (585 hp) akan mencapai jalur balap di tampilan baru mulai 2 Juli 2020.

Mobil ini akan mendukung kampanye Formula 1 "WeRaceAsOne" dengan menampilkan kunci pelangi visual pada sayap dan pada kap mobil. Desain yang eye-catching melambangkan komitmen olahraga untuk keragaman dan inklusi.

Ketika Formula 1 kembali ke balapan akhir pekan ini di Austria, Mercedes-AMG GT R akan menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada orang-orang di seluruh dunia atas kekuatan dan ketahanan dalam perang melawan pandemi Covid-19.

Olahraga ini juga akan menunjukkan kesatuannya dalam perang melawan rasisme dan komitmennya untuk berbuat lebih banyak untuk mengatasi ketidaksetaraan di Formula 1.

Sebagai tanda komitmen ini, visual pelangi dan tagar #WeRaceAsOne akan tampil di semua mobil Formula 1 dan di sekitar trek balap. Pelangi dipilih karena telah menjadi simbol yang digunakan secara internasional untuk menyatukan masyarakat.

Selain kampanye "WeRaceAsOne", panggilan untuk "Berkendara dengan Aman" akan terlihat di kap Mobil Resmi FIA F1 Safety Car, menyapa penggemar di rumah yang menonton balapan di TV atau melalui siaran langsung dan mengingatkan mereka untuk selalu mengemudi dengan cara yang hati-hati dan penuh pertimbangan.

Mobil yang dikendarai Bernd Mayländer juga menggunakan tagar #PurposeDriven untuk mempromosikan komitmen FIA (Fédération Internationale de l'Automobile) untuk keselamatan, keberlanjutan, kesetaraan jender dan keragaman, dan menunjukkan Aksi FIA untuk Keselamatan di Jalan dengan menyebutkan atap dan bak belakang mobil.

Dari perspektif teknis, Mobil Keselamatan FIA F1 Resmi tetap tidak berubah: konsep mesin mid-mid dengan transaxle gearbox, mesin biturbo V8 4.0-liter yang kuat, sasis yang dirancang rumit, aerodinamika aktif yang canggih, dan bentuk konstruksi ringan yang cerdas dasar untuk pengalaman berkendara yang sangat dinamis.

Fitur opsional termasuk Paket Trek AMG dengan sistem perlindungan roll-over dan sistem rem komposit keramik kinerja tinggi. AMG GT R sangat memenuhi syarat untuk pekerjaan berat ini di puncak motorsport.

Persyaratan FIA untuk Mobil Keselamatan Resmi FIA F1 itu tinggi, yakni mampu mempertahankan kecepatan minimum yang tinggi agar ban dan rem mobil Formula 1 tidak kehilangan terlalu banyak suhu dan mesin tidak terlalu panas. Dengan kecepatan tertinggi 318 km/ jam dan 3,6 detik untuk berakselerasi dari nol hingga 100 km/ jam, ini adalah tugas yang mudah untuk AMG GT R.

Selain Safety Car, Mercedes-AMG C 63 S Estate (konsumsi bahan bakar gabungan 10,0-9,3 l / 100 km, gabungan emisi CO2 229-214 g / km) [1] siap untuk keadaan darurat sebagai Official FIA F1 Medical Mobil Kejuaraan Dunia FIA Formula 1. Ini juga akan menampilkan desain baru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Baru balap f1 Mercedes-AMG GT R
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top