Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Skutik Muncul, Luar Jawa Tetap Diminati Motor Bebek

Konsumen kendaraan roda dua berjenis bebek masih tetap ada peminat meski tidak semenggairahkan seperti sebelum era munculnya matic. Penggemar kendaraan bebek masih bertaburan utamanya di luar Pulau Jawa.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Agustus 2020  |  12:25 WIB
Yamaha  Jupiter Z1. Yamaha yang memperbarui tampilan dari Jupiter Z1 dengan warna dan stripping baru pada awal Agustus 2020.  - Yamaha
Yamaha Jupiter Z1. Yamaha yang memperbarui tampilan dari Jupiter Z1 dengan warna dan stripping baru pada awal Agustus 2020. - Yamaha

Bisnis.com, JAKARTA - Konsumen kendaraan roda dua berjenis bebek masih tetap ada peminat meski tidak semenggairahkan seperti sebelum era munculnya matic. Penggemar kendaraan bebek masih bertaburan utamanya di luar Pulau Jawa.

"Kalau bicara motor bebek di daerah luar jawa itu masih cukup banyak peminatnya, kami supply sesuai dengan kebutuhan saja," ungkap Manager of Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro, beberapa waktu yang lalu.

Tidak hanya orang tua yang memang sejak muda gemar menggunakan kendaraan yang memerlukan penggantian gigi ini, anak muda juga dikatakan Anton banyak yang masih menggunakan motor bebek.

"Tidak hanya orang tua lah, yang memang masa mudanya menggunakan kendaraan bebek, anak muda saat ini juga masih banyak yang menggunakan motor bebek. Meski sekarang itu tidak bisa ragukan kalau trennya itu matic," kata dia.

Hal itu juga ditunjang oleh Yamaha yang memperbarui tampilan dari Jupiter Z1 dengan warna dan stripping baru pada awal Agustus 2020, Yamaha Jupiter Z1 kini hadir dengan pilihan warna Metallic Blue, Metallic Red dan Metallic Black.

Anton menambahkan bahwa, konsumen yang saat ini banyak beralih ke motor matic itu karena fungsionalitasnya yang ringkas dan juga praktis untuk dibawa kemana saja.

"Ada tipikal orang yang sebenarnya suka dengan motor bebek, tapi mereka kembali melihat fungsional dari kendaraan matic itu dapat semua. Contoh kecil, kami lihat bagasi yang cukup efektif kehadirannya. jadi mereka banyak yang melihat seperti itu, tinggal duduk santai dan jalan," tambah dia.

Hal itu juga terjadi pada pengguna yang dahulu akrab dengan kendaraan motor sport, saat ini juga sudah banyak beralih ke motor berjenis metik. "Kan banyak juga pengguna motor sport yang beralih ke matik. Namun, mereka beralih ke matik yang cc-nya besar," kata dia.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda-Motor Indonesia (AISI) pada Juni 2020 statistik distribusi domestik sepeda motor naik sebanyak tujuh kali lipat sebesar 167.992 unit dibandingkan dengan Mei yang hanya mencapai 21.851 unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

motor bebek PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top