Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

GIIAS 2020 Batal Digelar, Gaikindo Usung Pameran Berkonsep Baru

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) siap mengusung pameran otomotif baru, setelah mengumumkan pembatalan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2020 di BSD, Tangerang Selatan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 18 Agustus 2020  |  17:25 WIB
GIIAS 2020 Batal Digelar, Gaikindo Usung Pameran Berkonsep Baru
Calon pembeli mengunjungi pameran mobil di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta, Kamis (1/6). - JIBI/Dwi Prasetya
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) siap mengusung pameran otomotif baru, setelah mengumumkan pembatalan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2020 di BSD, Tangerang Selatan.

Sebagai gantinya, asosiasi akan menggelar pameran Gaikindo Jakarta Auto Week yang berlangsung pada 21 – 29 November 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, mengatakan bahwa Gaikindo Jakarta Auto Week merupakan pameran yang memiliki perbedaan konsep dengan GIIAS The Series.

“Gaikindo Jakarta Auto Week tujuannya adalah untuk menggenjot penjualan mobil, baik existing product maupun yang baru diluncurkan pada pelaksanaan pameran” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (18/8/2020).

Gaikindo Jakarta Auto Week akan menggunakan keseluruhan area JCC, sebesar lebih kurang 30.000 meter persegi. Besaran pameran ini dinilai lebih proporsional untuk dilaksanakan pada saat ini.

Gaikindo berharap dengan pemilihan waktu pada akhir tahun, area dan lokasi pameran yang berada di tengah kota akan menjadi dorongan positif bagi industri otomotif untuk tampil maksimal, serta memberikan kemudahan bagi para pengunjung.

Pameran tersebut diharapkan mampu menarik 250.000 pengunjung, yang disesuaikan dengan pembatasan sosial dan protokol kesehatan Covid-19.

“Penyelenggaraan pameran akan tetap berpatokan pada protokol pengamanan Covid-19, yang juga mencakup pembatasan jumlah pengunjung pada satu waktu, agar tetap aman,” tutur Rizwan.

Rizwan mengungkapkan berbagai program telah direncanakan untuk mendongkrak penjualan yang terjadi selama pameran, mulai dari cashback, promo bundling, hingga lelang diyakini bakal menambah minat pengunjung untuk hadir dan bertransaksi.

Yohannes Nangoi mengatakan untuk berusaha bangkit dari kondisi pandemi Covid-19, Gaikindo dan anggotanya akan tetap fokus untuk kembali berkontribusi terhadap pemulihan industri otomotif dan perekonomian negara.

“Diharapkan dalam waktu dekat ini situasi pandemi Covid-19 sudah dapat diatasi dengan baik, sehingga tidak ada aral yang menghambat pelaksanaan Gaikindo Jakarta Auto Week nanti,” ucap Nangoi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gaikindo Pameran Mobil GIIAS 2020
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top