Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

GIIAS 2020 Digelar Oktober atau Tidak Tahun Ini

Pengelola ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 optimistis bahwa pameran dapat berlangsung pada Oktober. Akan tetapi, apabila kembali ditunda, perhelatan itu dipastikan absen pada tahun ini.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 12 Mei 2020  |  15:20 WIB
GIIAS 2020 Digelar Oktober atau Tidak Tahun Ini
Romi, Presiden Direktur Seven Event; Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua penyelenggara GIIAS 2019; Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo; Rudy Chen, CEO asuransi Astra ; Lay Ridwan Gautama, SVP Trade Partnership Blibli.com; Agus Riyadi, Project Director Seven Event. - GIIAS
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pengelola ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 optimistis bahwa pameran dapat berlangsung pada Oktober. Akan tetapi, apabila kembali ditunda, perhelatan itu dipastikan absen pada tahun ini.

Romi, Presiden Direktur Seven Event selaku pengelola acara GIIAS, mengatakan keputusan utuk menunda GIIAS Jakarta telah melewati proses secara matang dengan pertimbangan sejak pemerintah mengumumkan kasus pertama virus corona (Covid-19) di Indonesia.

“Kami memutuskan untuk mundur sudah dipertimbangkan sejak jauh hari,” ujar Romi dalam diskusi virtual Ngovi bersama Otomotif Group, Senin (11/5/2020)

Menurutnya, penundaan ajang pameran berskala internasional seperti GIIAS tidak dapat dilakukan dalam waktu singkat. Pasalnya, ajang tersebut melibatkan banyak pihak, mulai dari pengelola venue hingga peserta pameran.

Romi pun mengaku optimistis bahwa penyelenggaran GIIAS 2020 dapat berjalan sesuai rencana. Namun, jika situasi memaksa pameran untuk dibatalkan, maka pameran otomotif tersebut dipastikan tidak diselenggarakan pada tahun ini.

"Kami hanya bisa merevisi satu kali, dan sudah dilakukan sekarang. Kalau pun kami mundur lagi, waktunya sudah sangat mepet,” tuturnya.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) Yohannes Nangoi sebelumnya mengatakan penyelenggaraan GIIAS 2020 mempertimbangkan beberapa faktor penentu, yakni kondisi pandemi, status darurat kesehatan, serta beberapa masukan tentang dampak, serta faktor kesehatan dan keselamatan masyarakat.

"Gaikindo berasumsi bahwa pada Juni 2020 kondisi pandemi akan mulai membaik, dan kemudian pada Juli 2020 kondisi negara secara keseluruhan akan mulai berangsur-angsur normal, termasuk kondisi ekonomi Indonesia," ujarnya dalam keterangan pers awal Mei.

GIIAS Surabaya 2020 rencananya akan berlangsung pada 2-6 September 2020 di Grand City Convex Surabaya. Sementara, The 28th GIIAS 2020 BSD-City akan berlangsung pada 22 Oktober – 1 November 2020 di Indonesia Convention Exhibtion (ICE).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pameran Mobil GIIAS 2020
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top