Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Pameran Otomotif Gaikindo Mundur Lagi ke Paruh Kedua 2021

Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) the series dan Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW), yang mulanya berlangsung pada Maret mendatang, terpaksa diundur ke Agustus serta akhir tahun 2021.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 03 Februari 2021  |  17:26 WIB
Pengunjung juga bisa melakukan transaksi jual-beli secara aman tanpa khawatir ada penipuan karena semua tenaga penjual dipastikan resmi dari APM.  - Mobil12
Pengunjung juga bisa melakukan transaksi jual-beli secara aman tanpa khawatir ada penipuan karena semua tenaga penjual dipastikan resmi dari APM. - Mobil12

Bisnis.com, JAKARTA – Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) the series dan Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW), yang mulanya berlangsung pada Maret mendatang, terpaksa diundur ke Agustus serta akhir tahun 2021.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi menuturkan pengunduran jadwal dari itu diambil dengan mempertimbangkan kondisi kesehatan dan keselamatan masyarakat serta perkembangan Covid-19 secara nasional.

“Pemulihan industri otomotif Indonesia menjadi agenda yang sangat penting bagi Gaikindo. Namun kami juga tak ingin mengambil risiko mempertaruhkan kondisi kesehatan masyarakat yang saat ini belum membaik,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (3/2/2021).

Oleh karena itu, Gaikindo memutuskan untuk kembali menunda jadwal penyelenggaraan pameran Gaikindo pada semester pertama tahun 2021. Pameran yang tertunda adalah pameran GIIAS Surabaya dan GJAW yang sedianya akan berlangsung pada Maret 2021.

Nangoi mengatakan Gaikindo akan mengambil langkah baru dengan memaksimalkan paruh kedua tahun 2021 sebagai waktu penyelenggaraan pameran otomotif.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, menyatakan pameran otomotif pada semester II/2021 akan dimulai dengan perhelatan GIIAS di Jakarta pada Agustus dan dilanjutkan ke daerah. Adapun, GJAW berlangsung pada akhir tahun.

Menurutnya, dengan penyelenggaraan yang berurutan akan menjadi strategi terbaik karena konsentrasi masyarakat pada industri otomotif Indonesia tidak terputus sejak semester dua hingga akhir tahun 2021.

“Masyarakat akan disuguhkan pencapaian industri otomotif Indonesia secara lengkap dalam penyelenggaraan GIIAS The Series, di Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan. Dan pada akhir tahun, GJAW akan menjadi ajang yang menghasilkan potensi penjualan dan memberikan kesempatan berpromosi terbaik bagi para merek,” kata Rizwan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

giias Pameran Mobil
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top