Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hyundai dan Rhizome Gelar Pameran Seni Digital, Catat Jadwalnya!

Hyundai Motor Company dan Rhizome of the New Museum bersepakat berkolaborasi untuk menggelar pameran seni digital inovatif hingga 2022.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  13:30 WIB
World on a Wire mengeksplorasi praktik artistik yang terkait dengan teknologi digital yang muncul seperti augmented reality (AR), virtual reality (VR), dan kecerdasan buatan (AI).  - Hyundai
World on a Wire mengeksplorasi praktik artistik yang terkait dengan teknologi digital yang muncul seperti augmented reality (AR), virtual reality (VR), dan kecerdasan buatan (AI). - Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA - Hyundai Motor Company dan Rhizome of the New Museum bersepakat berkolaborasi untuk menggelar pameran seni digital inovatif hingga 2022.

Penggabungan kekuatan kreatif ini akan berlabuh dengan World on a Wire, sebuah pameran grup baru yang ditayangkan perdana pada 28 Januari 2021, secara bersamaan di Hyundai Motorstudio di Beijing dan di situs web resmi World on a Wire, http://worldonawire.net.

World on a Wire mengeksplorasi praktik artistik yang terkait dengan teknologi digital yang muncul seperti augmented reality (AR), virtual reality (VR), dan kecerdasan buatan (AI). Pameran ini menampilkan apa yang dapat dianggap sebagai bentuk kehidupan sintetis buatan seniman dan mengeksplorasi kemungkinan serta puisi simulasi komputasi.

"Visi Hyundai tentang Kemajuan untuk Kemanusiaan selalu mendorong semua yang kami lakukan,” kata Wonhong Cho, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Divisi Pengalaman Pelanggan di Hyundai Motor, Kamis (21/1/2021).

Kemitraan Hyundai dengan Rhizome mencerminkan prinsip panduan tersebut. Ia berharap inisiatif ini menginspirasi dan mengangkat mereka yang memiliki hasrat terhadap seni kreatif, terutama di masa-masa sulit saat ini.

"Kami ingin mengundang Anda untuk merasakan pameran ini dari manapun Anda berada dan menyaksikan kemungkinan tak terbatas ketika seni bertemu dengan teknologi."

Didirikan pada 1996 dan berafiliasi dengan Museum Baru yang ikonik di Kota New York sejak 2003, Rhizome adalah organisasi seni terkemuka yang didedikasikan untuk seni dan budaya digital. Rimpang telah memainkan peran integral dalam sejarah, definisi, dan perkembangan seni yang terlibat dengan teknologi jaringan, dan dalam pameran seni digital eksperimental dan terdepan.

“Keahlian Rhizome dalam mengidentifikasi tren seni digital bertemu dengan mitra yang ideal di Hyundai Motor Company,” kata Lisa Phillips, Direktur Museum Baru Toby Devan Lewis. "Bersama-sama, kami berharap dapat mendukung seniman dan pembuat visioner dengan menyediakan ruang online dan offline yang jelas untuk menampilkan bakat khas mereka."

Pameran galeri akan diadakan di lokasi Hyundai Motorstudio di seluruh dunia - ruang kreatif yang menyampaikan pandangan inovatif perusahaan tentang mobilitas dan gaya hidup masa depan. Pameran online akan dimulai bersamaan dengan peluncuran di Beijing.

- Hyundai Motorstudio Beijing (28 Januari - 5 April 2021)
- Hyundai Motorstudio Moscow (1 April - 4 Juli 2021)
- Hyundai Motorstudio Seoul (7 Mei - 8 Agustus 2021)

Kolaborasi ini merupakan perpanjangan dari prakarsa seni dan budaya Hyundai, yang dibangun di atas kemitraan jangka panjang dengan lembaga seni global, seperti Tate Modern di Inggris dan Museum Seni Los Angeles County di AS.

Kemitraan dengan Rhizome of the New Museum memungkinkan Hyundai memanfaatkan fokus unik institusi budaya dalam memperjuangkan seni digital dan pameran daring.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pameran seni Hyundai Motor
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top