Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menyelisik Fitur Keamanan Mitsubishi Eclipse Cross

Mitsubishi Eclipse Cross, yang diluncurkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) ke pasar otomotif Indonesia pada Juli 2019, diklaim memiliki fitur keamanan mumpuni.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 17 Juni 2020  |  13:40 WIB
Mitsubishi Eclipse Cross.  - MITSUBISHI
Mitsubishi Eclipse Cross. - MITSUBISHI

Bisnis.com, JAKARTA - Mitsubishi Eclipse Cross, yang diluncurkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) ke pasar otomotif Indonesia pada Juli 2019, diklaim memiliki fitur keamanan mumpuni.

Model sport utility vehicle (SUV) berbekal mesin 4B40 DOHC MIVEC 1,5L turbocharged empat silinder ini dilengkapi 7 SRS Airbags yang terdiri atas front airbag, side airbag, curtain airbag, dan knee airbag.

Guntur Harling Group Head of Product strategy Division PT MMKSI mengklaim bahwa Eclipse Cross memiliki desain dan fitur futuristik bagi mereka yang dinamis dan progresif.

“Hal ini diwujudkan dengan tampilan yang sportif dan stylish, performa berkendara, teknologi canggih, serta dilengkapi dengan advance safety feature yang mengoptimalkan pengalaman berkendara penuh percaya diri,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (17/6/2020).

Eclipse Cross memiliki fitur forward collision mitigation system (FCM) yang mampu mencegah benturan ketika ada objek di depan mobil secara mendadak. Mobil ini juga mampu mendeteksi kendaraan lain serta pejalan kaki melalui kamera dan radar laser.

Sementara fitur adaptive cruise control diklaim lebih pintar dari fitur cruise control biasa. Fitur ini dapat membebaskan pengemudi dari pedal gas dan juga pedal rem, sehingga mobil bisa menyesuaikan kecepatan dengan kondisi lalu lintas.

Saat adaptive cruise control ini diaktifkan dengan kecepatan tertentu, mobil akan menjaga kecepatan dengan kendaraan di depannya tanpa harus menekan pedal gas dan pedal rem.

Apabila kendaraan di depan mengurangi kecepatan, secara otomatis fitur tersebut akan mengurangi sendiri kecepatannya. Begitu mobil di depan kembali melaju, Eclipse Cross akan menambah kecepatan sesuai dengan batasan yang ditetapkan pengemudi.

Mitsubishi menyediakan fitur active yaw control (AYC) yang mengoptimalkan kekuatan rem, sehingga mobil tetap terkontrol bahkan saat kondisi jalanan licin dan basah. Sementara fitur active stability & traction control (ASTC) berfungsi mengontrol laju mobil saat bermanuver.

Eclipse Cross juga dibekali fitur blind spot warning, yang menampilkan peringatan di kaca spion luar jika terdapat kendaraan di samping kanan dan kiri mobil.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

SUV Mewah Mitsubishi Eclipse Cross
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top