Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menyelisik Fitur Keamanan Mitsubishi Eclipse Cross

Mitsubishi Eclipse Cross, yang diluncurkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) ke pasar otomotif Indonesia pada Juli 2019, diklaim memiliki fitur keamanan mumpuni.
Mitsubishi Eclipse Cross. /MITSUBISHI
Mitsubishi Eclipse Cross. /MITSUBISHI

Bisnis.com, JAKARTA - Mitsubishi Eclipse Cross, yang diluncurkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) ke pasar otomotif Indonesia pada Juli 2019, diklaim memiliki fitur keamanan mumpuni.

Model sport utility vehicle (SUV) berbekal mesin 4B40 DOHC MIVEC 1,5L turbocharged empat silinder ini dilengkapi 7 SRS Airbags yang terdiri atas front airbag, side airbag, curtain airbag, dan knee airbag.

Guntur Harling Group Head of Product strategy Division PT MMKSI mengklaim bahwa Eclipse Cross memiliki desain dan fitur futuristik bagi mereka yang dinamis dan progresif.

“Hal ini diwujudkan dengan tampilan yang sportif dan stylish, performa berkendara, teknologi canggih, serta dilengkapi dengan advance safety feature yang mengoptimalkan pengalaman berkendara penuh percaya diri,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (17/6/2020).

Eclipse Cross memiliki fitur forward collision mitigation system (FCM) yang mampu mencegah benturan ketika ada objek di depan mobil secara mendadak. Mobil ini juga mampu mendeteksi kendaraan lain serta pejalan kaki melalui kamera dan radar laser.

Sementara fitur adaptive cruise control diklaim lebih pintar dari fitur cruise control biasa. Fitur ini dapat membebaskan pengemudi dari pedal gas dan juga pedal rem, sehingga mobil bisa menyesuaikan kecepatan dengan kondisi lalu lintas.

Saat adaptive cruise control ini diaktifkan dengan kecepatan tertentu, mobil akan menjaga kecepatan dengan kendaraan di depannya tanpa harus menekan pedal gas dan pedal rem.

Apabila kendaraan di depan mengurangi kecepatan, secara otomatis fitur tersebut akan mengurangi sendiri kecepatannya. Begitu mobil di depan kembali melaju, Eclipse Cross akan menambah kecepatan sesuai dengan batasan yang ditetapkan pengemudi.

Mitsubishi menyediakan fitur active yaw control (AYC) yang mengoptimalkan kekuatan rem, sehingga mobil tetap terkontrol bahkan saat kondisi jalanan licin dan basah. Sementara fitur active stability & traction control (ASTC) berfungsi mengontrol laju mobil saat bermanuver.

Eclipse Cross juga dibekali fitur blind spot warning, yang menampilkan peringatan di kaca spion luar jika terdapat kendaraan di samping kanan dan kiri mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper