Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Ungkap Desain dan Spesifikasi Terbaru Eclipse Cross

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengungkapkan detail spesifikasi dan desain dari Mitsubishi Eclipse Cross 2021 yang akan meluncur pertama kalinya di Australia dan Selandia Baru.
Mitsubishi Eclipse Cross. /MMC
Mitsubishi Eclipse Cross. /MMC

Bisnis.com, JAKARTA - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengungkapkan detail spesifikasi dan desain dari Mitsubishi Eclipse Cross 2021 yang akan meluncur pertama kalinya di Australia dan Selandia Baru.

Kepala Spesialis Produk MMC Minoru Uehara mengungkapkan bahwa dalam pengembangan Eclipse Cross terbaru, para insinyur berfokus pada peningkatan kenyamanan pengemudi dan penanganan di jalan raya.

"Kami mendengarkan pelanggan, dan dengan senang hati kami menghadirkan peningkatan pengalaman berkendara yang elegan dengan menghadirkan kenyamanan, teknologi, dan dinamika berkendara untuk petualangan mereka berikutnya," ujarnya dikutip dari laman resmi MMC, Kamis (12/11/2020).

Di bawah konsep desain Daring Grace, desainer telah memperluas overhang depan dan belakang untuk mengekspresikan proporsi Eclipse Cross yang elegan dan dinamis. Bagian depan mengadopsi konsep desain Dynamic Shield, termasuk lampu depan baru dan lampu LED daytime running.

Sementara itu, bagian belakang yang dibenahi menciptakan tampilan lebih ramping dan elegan, sekaligus mengekspresikan kekuatan dan ketangguhan sebuah SUV.

Dari dalam mobil, Eclipse Cross disematkan layar 8 inci yang sekarang dipasang lebih dekat ke pengemudi guna memudahkan pengoperasian dan visibilitas layar sentuh. Kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto TM 7 menjadi standar di semua model.

Head-Up Display (HUD) delapan warna turut menyajikan informasi dasbor, peringatan, dan sinyal navigasi 9 yang membantu pengemudi memperoleh informasi dengan aman dan cepat. Para insinyur juga merancang sound system yang mampu menghasilkan suara berkualitas tinggi dan lembut, lewat penyematan amplifier bertenaga 510 watt dan delapan pengeras suara.

Eclipse Cross 2021 menggunakan mesin turbo 1,5 liter berkapasitas 1.499 cc. Dengan transmisi CVT (Continuously Variable Transmission), mobil ini memiliki tenaga maksimal 147 hp pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 250 Nm pada 2.000 hingga 3.500 rpm.

Seluruh kinerja tersebut didukung oleh sistem 4WD yang dikontrol secara elektronik, dan dikombinasikan dengan sistem Super-All Wheel Control (S-AWC). Adapun, Anti-Lock Brake System (ABS) dan Active Yaw Control (AYC) mengatur gaya pengereman dan torsi.

Eclipse Cross baru akan pertama tersedia pertama kali di Australia dan Selandia baru. Mobil ini ditawarkan dalam tujuh pilihan warna, yaitu White Diamond, Red Diamond, Lightning Blue, Sterling Silver Metallic, Titanium Grey Metallic, White, dan Black.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper