Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hebat! Eclipse Cross PHEV Bisa Pasok Setrum ke Rumah

Di tengah pandemi dan penantian terhadap Vaksin Covid-19, Mitsubishi Motors mengungkapkan model baru Eclipse Cross. Hebatnya, selain menyedot listrik, tipe PHEV juga bisa memasok setrum ke rumah untuk berbagai keperluan.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 16 Oktober 2020  |  10:15 WIB
Eclipse Cross. Ketika baterai kendaraan telah terisi penuh dan diisi bahan bakar, kendaraan tersebut dapat memasok listrik ke rumah tangga umum hingga 10 hari3 melalui sistem vehicle-to-home.  - MMC
Eclipse Cross. Ketika baterai kendaraan telah terisi penuh dan diisi bahan bakar, kendaraan tersebut dapat memasok listrik ke rumah tangga umum hingga 10 hari3 melalui sistem vehicle-to-home. - MMC

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah pandemi dan penantian terhadap vaksin Covid-19, Mitsubishi Motors mengungkapkan model baru Eclipse Cross. Hebatnya, selain menyedot listrik, tipe PHEV juga bisa memasok setrum ke rumah untuk berbagai keperluan.

“Sejak kami mulai memikirkan kembali New Eclipse Cross, kami ingin menunjukkan peningkatan performa jalan dan ramah lingkungan, semua dengan gaya radikal akan membawa SUV ini ke level berikutnya,” kata Minoru Uehara, Kepala Spesialis Produk Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Kamis (16/10/2020).

Minoru yang bertanggung jawab memimpin dan memfasilitasi pembuatan Eclipse Cross, mengatakan bahwa model terbaru SUV ramping dan sportif tersebut memperluas kehadirannya dengan powertrain PHEV, selain bertenaga bensin.

Baterai traksi dapat digunakan sebagai sumber listrik yang andal untuk bersantai di luar ruangan atau dalam keadaan darurat karena dapat memasok daya hingga 1.500 watt dari outlet on-board.

Ketika baterai kendaraan telah terisi penuh dan diisi bahan bakar, kendaraan tersebut dapat memasok listrik ke rumah tangga umum hingga 10 hari3 melalui sistem vehicle-to-home.

Eclipse Cross dibangun dengan arsitektur PHEV yang memang unik, terdiri atas satu motor listrik berdaya tinggi di depan dan satu belakang, baterai penggerak berkapasitas besar, dan mesin MIVEC 2,4 liter dengan gearbox planetary kecepatan tunggal, memungkinkan akselerasi cepat, senyap, namun bertenaga yang unik untuk kendaraan elektrik.

Penambahan powertrain PHEV terbaru mengoptimalkan efisiensi energi dan menawarkan pengalaman berkendara yang mulus. Menumpang kesuksesan Outlander PHEV, PHEV terlaris di dunia, New Eclipse Cross menggunakan sistem PHEV 4WD motor ganda yang sama dengan modifikasi khusus untuk ukuran dan berat sasisnya.

Eclipse Cross PHEV memiliki sistem secara otomatis memilih dari tiga mode berkendara untuk menyesuaikan berbagai kondisi: EV, Series Hybrid, atau Parallel Hybrid.

Dibawa dari model sebelumnya, Eclipse Cross juga tersedia dengan mesin empat silinder turbocharged injeksi langsung Mitsubishi Motors MIVEC 1,5 liter. Desain yang benar-benar modern, mesin MIVEC terbuat dari aluminium untuk bobot ringan, dan dengan sempurna menyeimbangkan prioritas daya dan efisiensi yang tampaknya berbeda.

Preorder Eclipse Cross PHEV sudah bisa dilakukan dan akan tersedia akhir tahun ini di Jepang. Model bensin akan diluncurkan pertama kali di Australia dan Selandia Baru pada November, dengan varian PHEV tersedia pada 2021. Adapun di Amerika Utara, model bensin akan debut pada kuartal pertama 2021 tanpa model PHEV.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Mitsubishi Eclipse Cross
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top