Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Mobil Hibrida Toyota Tembus 15 Juta Unit

Penjualan mobil listrik hibrida (HEV) dari Toyota Motor Corporation menyentuh angka 15 juta unit secara global pada awal tahun ini. Catatan itu diraih sejak Toyota meluncurkan Prius pada 1997.
Toyota Prius PHEV. /Toyota
Toyota Prius PHEV. /Toyota

Bisnis.com, JAKARTA - Penjualan mobil listrik hibrida (HEV) dari Toyota Motor Corporation menyentuh angka 15 juta unit secara global pada awal tahun ini. Catatan itu diraih sejak Toyota meluncurkan Prius pada 1997.

Dilansir dari laman resmi Toyota, Selasa (28/4/2020), penjualan model HEV di Eropa telah mencapai 2,8 juta unit dengan 19 model dipasarkan, baik dari merek Toyota maupun Lexus. Sementara di tingkat global, tersedia 44 model hibrida yang dipasarkan.

Shigeki Terashi, Chief Officer Toyota Motor Corporation (TMC), mengatakan model HEV merupakan bagian penting sebagai jembatan kendaraan listrik di masa depan.

Dia pun memastikan Toyota akan terus menyediakan kendaraan listrik untuk mengurangi emisi global, membentuk infrastruktur pasar, dan memenuhi permintaan pelanggan.

"Tentu saja, kami harus bekerja keras untuk meningkatkan kinerja baterai dan menurunkan biaya dari mobil listrik penuh (BEV)," tuturnya.

Keputusan Toyota untuk mengembangkan kendaraan listrik hibrida dimulai sejak 25 tahun lalu. Saat itu, CEO Toyota, Takeshi Uchiyamada memimpin tim guna mengembangkan mobil abad 21, yang bertujuan mengurangi emisi gas rumah kaca dan polutan.

Alhasil meluncurlah Toyota Prius generasi pertama pada 1997. Peluncurannya tak berselang jauh dari penandatanganan Protokol Kyoto, yang menjadi tonggak bersejarah bagi gerakan lingkungan saat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper