Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mazda Rebut Lagi World Car Design of the Year lewat Mazda3

Mazda merebut kembali gelar World Car Design of the Year, salah satu penghargaan khusus World Car Awards (WCA) 2020 setelah 3 tahun melewatkannya.
Mazda3. /Mazda
Mazda3. /Mazda

Bisnis.com, JAKARTA - Mazda merebut kembali gelar World Car Design of the Year, salah satu penghargaan khusus World Car Awards (WCA) 2020 setelah 3 tahun melewatkannya.

Gelar World Design Car of the Year 2020 diraih Mazda3 terbaru setelah pada 2016 Mazda MX-5 (dikenal sebagai Roadster di Jepang) merebut penghargaan yang sama.

WCA didirikan pada 2004 oleh sekelompok jurnalis otomotif internasional, dan panel juri tahun ini terdiri dari 86 jurnalis dari 25 negara berbeda. Hasil akhir diumumkan oleh WCA di Toronto pada 8 April lalai waktu setempat.

Dalam mengejar filosofi desain Mazda, Car as Art, Mazda3 mengadopsi desain Kodo yang matang, yang telah menerima pengakuan di seluruh dunia, kata Mazda dalam pernyataannya, dikutip Kamis.

Mengambil inspirasi dari estetika Jepang, Mazda mengadopsi pendekatan "kekurangan kelebihan" ketika merancang Mazda3 dan menghilangkan elemen berlebihan dari bentuk mobil.

Hasilnya adalah desain unik yang menciptakan gelombang cahaya dan bayangan halus meluncur di atas tubuh halus mobil, melahirkan ekspresi vitalitas alami dan kuat.

Selain itu, meskipun berbagi nama model yang sama, model hatchback dan sedan memiliki kepribadian yang berbeda--desain hatchback adalah emotif, sedan yang elegan.

Mazda menandai seratus tahun keberadaannya tahun ini, di mana merek ini selalu membangun mobil yang memberikan kesenangan berkendara dengan tujuan untuk mencerahkan kehidupan orang-orang di era mana pun.

"Menyusul pada abad berikutnya, kami akan terus menghadapi tantangan untuk menciptakan produk, desain, teknologi, dan pengalaman pelanggan yang unik, berharap dapat menawarkan sesuatu yang istimewa yang ingin dihargai dan dipertahankan oleh pelanggan yang mencintai mobil kami selama mungkin," tambah Mazda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper