Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kondisi Global Tak Menentu, Isuzu Optimistis Pacu Pangsa Pasar

Situasi perekonomian global yang masih berat karena diperparah oleh eskalasi wabah virus corona atau COVID - 19 menjadi tantangan industri otomotif.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 05 Maret 2020  |  18:47 WIB
Direksi PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) di sela-sela ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2020, di Jakarta, Kamis (5/3/2020) - Bisnis.com/Dionisio Damara.
Direksi PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) di sela-sela ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2020, di Jakarta, Kamis (5/3/2020) - Bisnis.com/Dionisio Damara.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) optimistis mampu meningkatkan pangsa pasar meski kondisi global tidak menentu.

Presiden Direktur IAMI Ernando Emily mengatakan situasi perekonomian global masih berat karena diperparah oleh eskalasi wabah virus corona atau COVID - 19.

"Kami percaya ini akan segera bisa recovery. Kami tetap harus berusaha. Kalau semua lesu, ekonomi tidak akan bergerak,” ujar Ernando saa ditemui dalam ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (Giicomvec) 2020 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Oleh karena itu, dia yakin bahwa pada tahun ini Isuzu dapat meraih pangsa pasar lebih baik. Optimisme itu dilandasi pencapaian Isuzu pada tahun lalu yang berhasil mencatatkan sejumlah rekor.

"Seperti pangsa pasar light truck yang mencapai 21,2 persen, juga pencapaian Isuzu Traga yang tertinggi sepanjang sejarah pick up medium yang mencapai 17,7 persen," tuturnya.

Menurut Ernando, pencapaian tersebut baru pertama kali terjadi di segmen truk ringan dan pikap. Sementara itu, Truk Giga untuk logistik dan transportasi juga memecahkan rekor tertinggi dengan raihan pangsa pasarnya lebih dari 24 persen.

Adapun, Giicomvec 2020 bakal dihelat selama empat hari yaitu pada 5 - 8 Maret di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Sejumlah produk baru di segmen kendaraan niaga bakal diluncurkan pada pameran ini.

Kegiatan ini diikuti puluhan agen pemegang merek (APM) yang terdaftar, antara lain Daihatsu, DFSK, Hino, Izuzu, Suzuki, dan Toyota. Sementara itu, industri pendukung yang sudah terdaftar, antara lain Adi Putro dari industri karoseri, Alcoa Wheels, Aspira, Astra Otoparts, Blackvue, BRQ, dan Himawan Putra.

Pameran kendaraan niaga itu juga menyediakan area khusus untuk melihat langsung kemampuan berbagai kendaraan komersial dan fitur teknologi yang dipamerkan, yakni Demo Area.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kendaraan niaga isuzu kendaraan komersial Giicomvec 2018
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top