Toyota: Warna Netral Lebih Diminati, Ini Alasannya

Warna netral pada kendaraan bermotor mobil dinilai masih lebih diminati oleh konsumen di dalam negeri dibandingkan dengan kendaraan roda empat yang memiliki dua warna karena harga jual kembali yang lebih tinggi.
Yudi Supriyanto | 01 Oktober 2018 21:30 WIB
Toyota C-HR. - Toyota

Bisnis.com, JAKARTA—Warna netral pada kendaraan bermotor mobil dinilai masih lebih diminati oleh konsumen di dalam negeri dibandingkan dengan kendaraan roda empat yang memiliki dua warna karena harga jual kembali yang lebih tinggi.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, mengungkapkan sebagian besar pengguna mobil di Indonesia masih sangat peduli terhadap nilai jual kembali kendaraan roda empat yang dibelinya.

“Oleh karena itu, banyak persepsi di masyarakat yang menilai membeli mobil dengan warna netral seperti hitam, putih, dan silver akan lebih mempermudah saat mobil tersebut ingin dijual kembali,” kata Soerjo kepada Bisnis, Senin (1/10/2018)

Dia menuturkan, kondisi tersebut membuat kendaraan roda empat dengan warna netral menjadi pemberi kontribusi terbanyak penjualan perusahaan.

Perusahaan, ujarnya menghadirkan kendaraan bermotor mobil two tone melalui C-HR, dengan warna red and black dan blue and black. Saat ini, kendaraan bermotor mobil Toyota dengan dua warna atau two tone hanya sebanyak 32% dari keseluruhan pilihan warna.

“Ini menunjukkan warna netral masih mendominasi,” katanya.

Meskipun begitu, dia menambahkan, kendaraan bermotor roda empat dengan pilihan dua warna memiliki pasar tersendiri. Pembeli mobil dengan warna ini memiliki karakter yang menginginkan tampil beda dari kebanyakan orang.

Perusahaan, ujarnya pada dasarnya selalu melakukan studi yang berkelanjutan terkait dengan tren dan kebutuhan di masing-masing segmen terkait dengan kemungkinan menambah produk kendaraan bermotor mobil dengan dua warna.

Tidak hanya warna, spesifikasi dari kendaraan tersebut, aftersales, dan kebutuhan lainnya juga selalu distudi. “Saat ini kami masih fokus untuk mengisi kebutuhan masyarakat melalui kendaraan yang kami pasarkan saat ini, di mana warna two tone dihadirkan melalui C-HR,” katanya.

Dia menuturkan, perbedaan harga antara kendaraan bermotor mobil dengan dua warna dan netral seharusnya tidak banyak perbedaan.

Tag : Toyota Motor Corporation, Warna Mobil
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top