Ford F-Max, Inilah Sosok International Truck of the Year (ITOY) 2019

Selain memamerkan beragaman inovasi kendaraan komersial, publik juga disuguhi pemenang International Truck of the Year (ITOY) 2019 : Ford F-Max baru.
Fatkhul Maskur | 27 September 2018 00:00 WIB
Penghargaan bergengsi itu diserahkan kepada Haydar Yenign, Manajer Umum Ford Otosan, pada hari pers IAA Commercial Vehicle Show di Hanover, Jerman, Kamis (20/9 - 2018).

Bisnis.com, HANNOVER - Pameran IAA Commercial Vehicles 2018 dihelat di Hannover, 20-27 September. Selain memamerkan beragaman inovasi kendaraan komersial, publik juga disuguhi pemenang International Truck of the Year (ITOY) 2019 : Ford F-Max baru.

Penghargaan bergengsi itu diserahkan kepada Haydar Yenigün, Manajer Umum Ford Otosan, pada hari pers IAA Commercial Vehicle Show di Hanover, Jerman, Kamis (20/9/2018).

Ford F-Max terpilih sebagai pemenang International Truck of the Year (ITOY) 2019, setelah bersaing ketat dengan Scania Seri L&P yang diluncurkan baru-baru ini, dan rentang truk FH/FM yang ditenagai oleh gas alam cair (LNG) dari Volvo Trucks.

Dalam kompetisi yang melibatkan 23 juri dari kalangan komisaris kendaraan komersial dan jurnalis senior, mewakili 23 majalah truk besar dari seluruh Eropa. Ford F-Max berhasil meraih 126 suara.

Dalam aturan International Truck of the Year (ITOY), penghargaan tahunan diberikan kepada truk yang diperkenalkan ke pasar dalam 12 bulan sebelumnya, dan terbukti memberikan kontribusi terbesar terhadap efisiensi transportasi jalan.

Beberapa kriteria menjadi pertimbangan penting, termasuk inovasi teknologi, kenyamanan, keamanan, daya dorong, ekonomi bahan bakar, jejak lingkungan dan Total Biaya Kepemilikan (TCO).

Selama uji coba baru-baru ini di Turki, anggota juri IToY memuji efisiensi dan karakteristik lanjutan driveline F-Max, termasuk Eco-Roll, Adaptive Cruise Control (ACC), dan fungsi Cruise Cruise Predictive berbasis GPS. Sama mengesankannya adalah pasangan - dan ketenangan - dari mesin Ford Ecotorq Euro 6 silinder 12,7 liter sejajar yang diperingkatkan pada 500 HP yang dikombinasikan dengan Traxon gearbox otomatis ZF 12-speed.

Jurnalis Truck of the Year juga menghargai fitur utama kabin jarak-jauh yang baru, yang menawarkan lingkungan kerja dan hidup yang nyaman, ergonomis, ramah pengguna, dengan lantai rata, lebar 2,5 m, ketinggian interior dari 2,16 m, kapasitas penyimpanan yang sangat baik dan dashboard bergaya kokpit yang menampilkan kluster instrumen digital (yang mudah dibaca dan dinavigasi). Komentar positif juga diberika pada ConnecTruck, platform konektivitas kendaraan.

Ketua International Truck of the Year 209 Gianenrico Griffini berkomentar: “Dengan diperkenalkannya F-Max, Ford Trucks telah menghadirkan traktor rekayasa yang bagus yang dapat menjadi pemain baru yang berarti di segmen yang sangat kompetitif dari jarak jauh mengangkut."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Car of the Year, International Truck of the Year (ITOY)

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top