MAN TG di IAA 2018 : Andal, Efisien, dan Orientasi Pelanggan

Di arena pameran IAA Commercial Vehicles 2018 yang dihelat di Hannover, 20-27 September 2018, MAN menyajikan seri model truk TG dengan peningkatan komprehensif terbaru. Fokusnya ialah keunggulan dari merek Lion yang andal, efisien, orientasi pelanggan, dan kompetensinya.
Fatkhul Maskur | 26 September 2018 12:10 WIB
Seri MAN Truck TG. - MAN

Bisnis.com, HANNOVER - Di arena pameran IAA Commercial Vehicles 2018 yang dihelat di Hannover, 20-27 September 2018, MAN menyajikan seri model truk TG dengan peningkatan komprehensif terbaru. Fokusnya ialah keunggulan dari merek Lion yang andal, efisien, orientasi pelanggan, dan kompetensinya.

Ini ditekankan oleh MAN dengan paket peralatan komprehensif baru XLION, yang membuat TGX, TGL, TGM dan TGS lebih menarik. Ditambah lagi traktor semitrailer MAN TGS-TS memberikan gambaran umum tentang aplikasi bantuan engine dan driver di masa mendatang. Selain itu, dengan DigitalServices baru mereka, MAN menunjukkan jawaban untuk kebutuhan pelanggan dan logistik di masa mendatang.

Driveline dari seri model TG memastikan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien pada kinerja dan dinamika dan keandalan berkendara tinggi. Mesin D38 menawarkan hingga 640 HP dalam versi terkuatnya dan telah mencapai torsi tinggi hingga 3.000 Nm pada putaran mesin rendah. Mesin D26 telah dioptimalkan untuk aplikasi armada, menawarkan spektrum kinerja 420 hingga 500 HP dengan bobot yang sama rendahnya dan konsumsi bahan bakar rendah.

Dalam kombinasi dengan gearbox MAN TipMatic yang dirancang khusus dengan program mengemudi individu untuk setiap aplikasi, start yang sensitif, serta strategi switching yang efisien dan sama-sama berorientasi aplikasi, seri MAN model berat TGS dan TGX juga efisien, ekonomis dan melindungi lingkungan driveline.

Di segmen truk menengah, MAN TGL dan TGM mengemudi dengan mesin D08 baru yang disajikan pada akhir 2017 dengan output 160, 190 dan 220 HP dalam varian empat silinder dan 250, 290 dan 320 HP dalam varian enam silinder.  Generasi mesin MAN D08 yang baru dicirikan oleh teknologi SCR murni yang didasarkan pada aftertreatment gas buang dan perakitan yang lebih sederhana. Ini memperluas spektrum aplikasi, ramah pemeliharaan serta meningkatkan keandalan.

Selain itu, dengan unit baru, MAN dapat mengurangi konsumsi hingga 5,5%. Dengan strategi starting dan switching yang diperpanjang untuk gearbox TipMatic dengan kecepatan 6 dan 12 yang diperkenalkan dengan generasi D08 saat ini, kenyamanan dan efisiensi berkendara juga disediakan dengan TGL dan TGM.

Di IAA 2018, MAN juga menghadirkan perangkat lunak pengalih untuk gearbox MAN TipMatic 12 + 2 yang telah dioptimalkan lebih jauh, yang dikombinasikan dengan engine D26, digunakan dalam seri model TGS dan TGX. Hal ini mengurangi perpindahan gigi dengan kecepatan rata-rata yang tersisa sama, mengurangi kecepatan rata-rata mesin dan menggunakan gigi yang lebih tinggi lebih sering. Ini berkontribusi secara berkelanjutan untuk pengurangan lebih lanjut dari konsumsi bahan bakar.

Di IAA 2018, MAN TipMatic 12-speed yang hanya tersedia untuk standar Eropa Euro 6 juga tersedia untuk kendaraan dengan standar emisi Euro 5 dan Euro 6. Untuk model seri TGX dan TGS dari standar emisi Euro 6 ke Euro 2, MAN juga menawarkan versi baru dari gearbox yang dioperasikan secara manual, Ecosplit 4.

Kenyamanan pengoperasian optimal dan kualitas hidup tinggi untuk pengemudi

Fitur-fitur baru dalam interior kabin pengemudi yang diperkenalkan pada akhir 2017 dan ditransfer ke seri pada 2018 membuat bekerja dan hidup untuk driver di truk seri model TG lebih nyaman. Sedangkan desain interior yang dioptimalkan dari kabin pendek driver C dan M menempatkan fokusnya pada aplikasi dan tugas driver.

Adapun segala sesuatu yang berkaitan dengan kabin panjang driver L, LX, XL, XLX dan XXL, seperti yang digunakan khususnya di MAN TGX dan TGS, dirancang seperti ruang tamu. Selain lemari es yang bisa diturunkan di bawah tempat tidur, ini juga termasuk rak dan lampu yang dioptimalkan terutama untuk bagian istirahat.

Semua fungsi kenyamanan yang penting dapat dikontrol melalui konsep operasi terpusat. Selain itu, paket akustik memastikan tidur nyenyak dalam seri model TGX yang dengan langkah-langkah isolasi yang komprehensif, secara nyata mengurangi tingkat kebisingan di dalam kabin. Khusus untuk aplikasi di sektor traksi ada juga interior kabin baru opsional tersedia dalam warna interior tahan kotoran perkotaan.

Bantuan pengemudi dan keamanan pertama dan utama

Untuk memastikan bahwa situasi kemacetan dan lalu lintas yang bergerak lambat tidak menyebabkan kelelahan pada pengemudi, MAN menawarkan Adaptive Cruise Control ACC dengan fungsi Stop-and-Go. Ini mengontrol jarak ke kendaraan di depan dan pada kecepatan rendah, dan jika perlu, secara otomatis mengerem kendaraan untuk berhenti dan dengan berhenti sebentar, juga berkendara lagi secara mandiri.

Hal ini memungkinkan pengemudi untuk juga melakukan perjalanan santai dan bebas stres dalam lalu lintas Stop-and-Go. Selain fungsi Stop-and-Go yang baru, ACC dari MAN di generasi baru juga menawarkan pendekatan yang nyaman untuk kendaraan yang mengemudi di depan. Sistem juga menghindari pengereman dan akselerasi yang tidak perlu dan dengan demikian mengurangi keausan rem dan konsumsi bahan bakar saat berkendara dengan ACC.

ACC dan ACC Stop-and-Go idealnya melengkapi sistem keselamatan Emergency Brake Assist (EBA 2) dan Lane Guard System (LGS) dan secara proaktif membantu untuk menghindari kecelakaan. Emergency Brake Assist EBA2 telah melampaui pedoman hukum yang lebih ketat untuk sistem rem darurat yang berlaku mulai November 2018.

Karena sensor data sensor radar yang sangat matang dan kamera, EBA2 juga dapat diandalkan mengartikan skenario lalu lintas yang menuntut, kendaraan berjalan ke depan dan mengidentifikasi stasioner hambatan dengan keamanan tinggi untuk memicu pengereman darurat jika diperlukan.

Karena pengalaman positif dengan filosofi dimensi ini, sejak musim semi 2017, MAN telah memasang EBA 2 yang tidak dapat dinonaktifkan lagi dengan menggunakan tombol di panel instrumen sebagai standar untuk meningkatkan peningkatan keselamatan oleh sistem bahkan lebih.

Dengan demikian, pengemudi masih memiliki kontrol penuh terhadap sistem setiap saat. Selain itu, pada IAA, EBA 2 juga tersedia untuk kendaraan baru standar Euro 3, 4 dan 5.

MAN memperkenalkan Video Turning System (VAS) untuk IAA. Ini mengurangi risiko kecelakaan saat berputar. Ini terdiri dari kamera sudut lebar 150 ° yang dipasang di sisi kanan kabin pengemudi dan monitor yang membuat sisi kanan sisi kendaraan terlihat. Sistem monitor kamera dengan sensor ultrasonik yang dipasang di bagian depan kendaraan dan di sisi kanan dapat memastikan keamanan lebih tinggi. Ini mendeteksi objek dan pengguna jalan lainnya pada jarak hingga dua meter dari kabin.

MAN TGS Tank-Silo memimpin inovasi

Di IAA 2018, dengan pemimpin inovasi TGS-TS, untuk pertama kalinya MAN akan menunjukkan contoh aplikasi untuk mesin D15 baru di truk. D15 ditandai dengan rasio luar biasa antara berat dan ukuran serta konsumsi. Metode konstruksi berbantuan komputer baru dan penggunaan berbagai material yang cocok secara optimal untuk penggunaan juga membuatnya lebih ramah lingkungan, lebih rendah kebisingan dan lebih efisien.

Berkenaan dengan keselamatan, pemimpin inovasi MAN TGS-TS dengan kemudi aktif yang didukung oleh daya MAN Comfort Steering dan sistem lane guard Lane Return Assist memberikan gambaran umum tentang sistem bantuan pengemudi di masa depan yang secara aktif membantu pengemudi dan membuat mengemudi lebih aman. Sistem Pembalikan Video (VAS) baru dipasang di pemimpin inovasi MAN TGS-TS.
MAN DigitalServices: layanan dan aplikasi yang disesuaikan

Dengan diperkenalkannya sektor grup baru MAN DigitalServices, MAN menawarkan layanan dan aplikasi khusus untuk kendaraan MAN. Atas dasar platform logistik terbuka berbasis RIO, operator armada campuran dapat menjejaringkan kendaraan MAN mereka dan merek lainnya dengan MAN DigitalServices yang komprehensif di semua tingkat dan dengan demikian menggunakannya secara lebih efisien.

Pada saat yang sama, aplikasi MAN DigitalServices dirancang secara eksplisit fungsional dan cocok untuk penggunaan sehari-hari serta sangat user-friendly. Sejak Agustus 2017, RIO Box adalah bagian standar dari semua seri model truk MAN baru dari standar Euro 6 di Eropa. Dengan cara ini, truk MAN membuang modul pertama dari infrastruktur yang layanannya dapat menghubungkan seluruh cabang transportasi dan logistik di masa depan. Dengan demikian, kotak RIO bertindak sebagai antarmuka antara kendaraan dan platform RIO.

MAN XLION - kinerja tinggi dan keandalan sebagai model khusus

Dengan model khusus XLION, untuk IAA, MAN memperkenalkan paket peralatan khusus untuk transportasi, distribusi, dan kendaraan traksi jarak jauh. Ini menggabungkan peralatan pabrik khusus segmen berkualitas tinggi dengan paket tambahan dan layanan yang diadopsi sesuai negara tertentu. Berdasarkan permintaan, optik MAN XLION dapat mencetak skor dengan desain singa yang menarik di sisi kabin pengemudi.

Setiap kendaraan dilengkapi dengan huruf XLION pada pintu kabin pengemudi. X dalam nama "truk Lion" berarti "ekstrem". Ini rekan MAN dengan pertunjukan sporty ekstrim dari triatlon Ironman. Inilah sebabnya mengapa MAN adalah pendukung resmi dari Ironman Eropa.

MAN Truck Modification untuk pelanggan khusus

Tuntutan untuk konversi khusus sebagai dasar untuk solusi transportasi yang optimal dan ekonomis terus meningkat, serta desain internal dan eksternal individu. Untuk tujuan ini, MAN menawarkan desain individu MAN dan versi modifikasi kendaraan di kabin, chassis, driveline dan elektronik sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Ini hanya menguntungkan satu mitra dan eksekusi sesuai dengan dokumentasi dan panduan garansi serta jaminan kualitas MAN. Layanan kendaraan dimungkinkan di setiap cabang MAN.

Dari profesional untuk profesional - kursus pelatihan dari MAN ProfiDrive

Kursus pelatihan cabang perorangan dan kebutuhan berdasarkan untuk pengemudi truk dan bus - dengan tawaran ini, sejak akhir tahun lalu, MAN ProfiDrive telah menangani persyaratan dan kebutuhan pelanggan mereka. Ini bisa menjadi rangkaian lengkap pada modul pelatihan atau kombinasi kursus pelatihan untuk tugas transportasi Anda masing-masing.

Para ahli dari MAN ProfiDrive mengembangkan dan merencanakan acara bersama-sama dengan pelanggan, mengatur tanggal, jadwal dan lokasi dan mengadopsi isi dari pelatihan dasar, seperti keselamatan mengemudi, teknologi, cambukan kargo, pelatihan dan efisiensi off-road.

Tag : Man Truck and Bus
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top