BMW dan Daimler Siapkan Kantor Pusat Perusahaan Patungan di Berlin

BMW Group dan Daimler AG berencana memilih Berlin sebagai kantor pusat bagi perusahaan patungan mereka yang bergerak di layanan mobilitas.
Fatkhul Maskur | 25 September 2018 16:57 WIB
Layanan Mobilitas DriveNow. - BMW

Bisnis.com, STUTTGART - BMW Group dan Daimler AG berencana memilih Berlin sebagai kantor pusat bagi perusahaan patungan mereka yang bergerak di layanan mobilitas.

Pada Maret 2018, BMW Group dan Daimler AG mengumumkan rencana penggabungan kekuatan dan menawarkan satu sumber layanan mobilitas perkotaan berkelanjutan.

Perusahaan patungan yang diposisikan secara global itu akan mempertahankan kehadiran internasionalnya sebagai faktor sukses.

“Visi kami adalah untuk menciptakan pemain global utama untuk layanan mobilitas terhubung dan cerdas bersama-sama. Sebagai pusat kreativitas dan inovasi, Berlin adalah lokasi yang tepat untuk rencana kami,” kata Dieter Zetsche, Ketua Dewan Manajemen Daimler AG dan kepala Mercedes-Benz Cars, dalam keterangan pers, Kamis (20/9/2018).

Menurutnya, masa depan mobilitas sedang dibentuk di kota-kota besar seperti Berlin. Dengan ekosistem yang direncanakan, perusahaan patungan keduanya akan menciptakan solusi untuk mobilitas perkotaan di masa depan: cerdas, terhubung dengan lancar dan tersedia di sentuhan jari.

"Kami percaya ini akan meningkatkan kualitas hidup di kota-kota besar,” jelas Harald Krüger, Ketua Dewan Manajemen BMW AG.

BMW Group dan Daimler AG secara bersama-sama bertekat mengembangkan model bisnis baru ini secara berkelanjutan untuk memungkinkan penskalaan layanan global yang cepat.

Kedua perusahaan mengambil langkah lebih lanjut menuju pembentukan usaha patungan dengan mengajukan permohonan ke Komisi Eropa. Dengan demikian, para mitra kini menangani pasar paling penting dari perusahaan patungan itu. Usulan telah diajukan ke otoritas yang bertanggung jawab di sejumlah negara yang berbeda dan, dalam beberapa kasus, telah disetujui.

BMW Group dan Daimler AG mengumumkan rencana untuk menggabungkan kekuatan dan menawarkan satu sumber layanan mobilitas perkotaan yang berkelanjutan pada Maret 2018.

Dengan menggabungkan area pertumbuhan ini, kedua mitra menekankan ambisi mereka di pasar masa depan ini. BMW Group dan Daimler AG bermaksud menawarkan kepada pelanggannya sebuah ekosistem holistik dari layanan mobilitas cerdas, tanpa batas yang terhubung, tersedia di ketukan jari.

Tunduk pada pemeriksaan dan persetujuan oleh otoritas persaingan usaha, BMW Group dan Daimler AG berencana untuk menggabungkan dan secara strategis memperluas penawaran mobilitas on demand yang ada di area CarSharing, Ride-Hailing, Parking, Charging dan Multimodality.

Kedua perusahaan masing-masing akan memegang 50% saham dalam usaha patungan, tetapi akan tetap menjadi pesaing di bisnis inti masing-masing.

1) Mobilitas Multimodal dan On-Demand dengan moovel dan ReachNow.

Secara total lebih dari 5 juta pengguna akan mendapatkan keuntungan dari konektivitas cerdas dan tanpa batas antara penawaran mobilitas yang berbeda - termasuk pemesanan dan pembayaran. Platform multimodal juga akan menawarkan solusi yang mungkin untuk tantangan transportasi pribadi perkotaan, termasuk menyediakan mobil sebagai layanan.

2) CarSharing dengan Car2Go dan DriveNow

Car2Go dan DriveNow mengoperasikan total 20.000 kendaraan di 31 kota besar internasional. CarSharing memungkinkan penggunaan kendaraan yang lebih baik dan dengan demikian membantu mengurangi kendaraan di kota-kota. Lebih dari empat juta pelanggan sudah menggunakan layanan CarSharing ini.

3) Ride-Hailing dengan mytaxi, Chauffeur Privé, Clever Taxi, dan Beat.

Sebanyak 15,9 juta penumpang dan lebih dari 170.000 pengemudi sudah menggunakan layanan mytaxi, Chauffeur Privé, Clever Taxi (semua Eropa) dan Beat (Amerika Selatan). Hal ini menjadikan Intelligent Apps salah satu penyedia layanan terkemuka di Eropa dan Amerika Selatan. Produk inovatif seperti mytaximatch, yang memungkinkan Anda berbagi wahana taksi dan biaya dengan penumpang lain melalui ujung jari di aplikasi, secara signifikan berkontribusi untuk mengurangi masalah lalu lintas perkotaan.

4) Parkir dengan ParkNow dan Parkmobile Group / Parkmobile LLC.

Tanpa tiket, parkir on-street tanpa uang tunai, atau membantu memesan dan membayar parkir di luar jalan di garasi: Parkmobile sudah mencapai lebih dari 25 juta pelanggan di Eropa dan Amerika Utara dan menawarkan solusi parkir digital di lebih dari 1.000 kota. Layanan parkir digital inovatif mengurangi waktu dan jumlah mengemudi yang terlibat dalam mencari tempat parkir. Ini mengurangi lalu lintas secara signifikan, karena mobil yang mencari tempat parkir saat ini mencapai sekitar 30% dari lalu lintas jalan.

5) Pengisian dengan Solusi ChargeNow dan Digital Charging.

Akses mudah (termasuk lokasi, pengisian daya dan pembayaran) ke jaringan stasiun pengisian publik terbesar di dunia dengan lebih dari 192.000 poin pengisian di seluruh dunia. Dikombinasikan dengan hak parkir di kota-kota, ini akan mendukung perluasan electromobility, dengan membantu orang mengintegrasikan teknologi drive ini lebih mudah ke dalam kebutuhan mobilitas mereka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Daimler AG, BMW Group

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top