Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

World Premiere di GIMS 2018: Peugeot Rifter, Teman Sejati Berpetualang

Peugeot Rifter adalah penerus Partner, yang dibangun berdasarkan platform EMP2 PSA. Peugeot menawarkan Rifter dalam dua pilihan kapasitas kabin dengan 5-kursi penumpang dengan panjang 4,40 m, dan kabin kapasitas 7-kursi penumpang 4,75 m.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 15 Maret 2018  |  17:22 WIB
Peugeot Rifter. /gims.swiss
Peugeot Rifter. /gims.swiss

Bisnis.com, JAKARTA - Peugeot (Suisse) SA mengusung dua model world premier di Geneva International Motor Show (2018). Salah satunya adalah Peugeot Rifter 4x4.

Peugeot Rifter adalah penerus Partner, yang dibangun berdasarkan platform EMP2 PSA. Peugeot menawarkan Rifter dalam dua pilihan kapasitas 5-kursi penumpang dengan panjang 4,40 m, dan kapasitas 7-kursi penumpang 4,75 m.

Mobil ini memiliki karakter individual, kursi belakang yang bisa dilepas, dan lantai datar sampai ke depan memiliki variabilitas tinggi. Mobil ini dilengkapi dengan mesin baru dan, yang pertama, gearbox otomatis 8-percepatan.

Peugeot Rifter adalah kembar dari Citroën Berlingo. Desain eksterior yang kuat dan kompak dengan kepribadian yang asertif. Eksterior abu-abu dengan aksen kuning menambah nuansa sportif tujuh tempat duduk, yang memiliki sisipan alcantara hitam dan jahitan kuning tebal yang kontras.

Di bawah kap depan, mobil ini menggendong mesin 1,5 liter BlueHDi 130 bertransmisi manual 6-percepatan. Konsep Rifter 4×4 dirancang untuk petualangan darat dan eksplorasi sejati. Berkolaborasi dengan Dangel, Peugeot memberi konsep 4-wheel drive pada Rifter. Fungsi 4WD adalah pilihan, poros belakang bisa dikunci.

Untuk membuat makin mantap dan mendukung petualangan, Peugeot Rifter dilengkapi dengan konsep tenda atap Overland yang dirancang Autohome, lengkap dengan perakitan sederhana dan kasur siap pakai.

Saat rute di mana mobil tidak bisa mengakses, atau ketika pengendaranya ingin menikmati angin sepoi menerpa rambut, Rifter telah mengusung konsep Peugeot eM02 FS Powertube MTB, yakni sebuah sepeda gunung listrik generasi yang memiliki suspensi ganda dan baterai tersembunyi di dalam bingkai.

Konsep ini merupakan pendekatan segar dan aktif untuk perjalanan darat dan off-road.

Peugeot Rifter mengadopsi siluet inovatif, dan dibangun kokoh untuk petualangan sehari-hari, hingga perjalanan di hutan kota dan lingkungan alam yang otentik.

Fitur Peugeot i-Cockpit memberikan pengalaman berkendara yang intens, belum pernah terjadi sebelumnya dalam kategori, dan dalam segala situasi.

Dibangun di atas platform baru, Peugeot Rifter memiliki ketahanan dan daya tahan, modularitas dan kepraktisan. Selain dilengkapi mesin efisien, mobil ini juga memiliki peralatan teknis generasi terbaru.

CEO Peugeot Jean-Philippe Imparato mengatakan, "Ambisi kami adalah menjadi produsen mobil high-end highline terbaik. Dengan Rifter, merek ini sepenuhnya menemukan kembali penawarannya dan mencapai kombinasi sempurna antara fleksibilitas dan kenikmatan berkendara. Peugeot Rifter baru mengekspresikan kebebasan bertindak."

Mesin berkinerja tinggi

Peugeot Rifter dilengkapi dengan mesin terbaru berstandar Euro 6.c. Tersedia versi mesin bensin dengan dua pilihan varian, dan mesin diesel dengan tiga pilihan.

Mesin bensin 1,2 PureTech 130ch S&S dengan transmisi otomatis 8-percepatan / EAT8 (tersedia pada 2019), dan mesin PureTech 110ch S&S bertransmisi manual 6-percepatan. PureTech 130 yang dilengkapi filter partikulat untuk mengurangi emisi partikel.

Mesin diesel 1,5 liter BlueHDi tersedia dalam varian BlueHDi 130ch S&S dengan gearbox manual 6-percepatan atau transmisi otomatis 8-percepatan/EAT8, BlueHDi 100ch dengan gearbox manual 5-percepatan, serta BlueHDi 75ch dengan gearbox manual 5-percepatan.

Semua mesin diesel dilengkapi dengan filter partikel dan sistem reduksi katalitik selektif yang membuat kontrol emisi saat menghidupkan mesin dan tanpa memerlukan aditif filter partikel.

Mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamatan, seperti rem listrik cadangan, cruise control adaptif, pengenal rambu rambu yang meluas, sistem peringatan keberangkatan jalur aktif, peringatan pengemudi menggunakan kamera pengintai, rem keselamatan aktif, sistem kontrol stabilitas tow bar, pengaktifan otomatis lampu utama, sistem pemantauan blind spot, dan akses tanpa kunci dan tombol start mesin.

Infotainment terbaru: layar sentuh berwarna 8 inci, dan navigasi 3D.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Peugeot Citroen Peugeot Scooter Geneva International Motor Show 2018
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top