Garap Pasar Asean, Peugeot Gandeng Naza Bangun Pabrik di Malaysia

Groupe PSA dan Naza Corporation Holdings, Senin (26/2/2018), mengumumkan penandatanganan perjanjian jual beli saham dan perjanjian usaha patungan untuk membangun operasi bersama pabrik Naza Automotive Manufacturing (NAM) di Gurun, Kedah, sebagai pusat manufaktur pertama Groupe PSA di ASEAN.
Fatkhul Maskur | 16 Maret 2018 00:32 WIB
Senin (26/2 - 2018), Groupe PSA dan Naza Corporation Holdings mengumumkan penandatanganan perjanjian jual beli saham dan perjanjian usaha patungan, yang secara resmi membangun operasi bersama pabrik Naza Automotive Manufacturing (NAM) di Gurun, Kedah, sebagai pusat manufaktur pertama di ASEAN untuk Groupe PSA. /int/media.peugeot.com

Bisnis.com, JAKARTA - Groupe PSA dan Naza Corporation Holdings, Senin (26/2/2018), mengumumkan penandatanganan perjanjian jual beli saham dan perjanjian usaha patungan untuk membangun operasi bersama pabrik Naza Automotive Manufacturing (NAM) di Gurun, Kedah, sebagai pusat manufaktur pertama Groupe PSA di ASEAN.

Hadir untuk menyaksikan acara tersebut adalah Perdana Menteri Malaysia YAB Dato Sri Mohd Najib Abdul Razak.

Groupe PSA, sebagai pemain otomotif global dan produsen mobil terbesar kedua di Eropa, yakin dan berkomitmen pada pasar Malaysia dan ASEAN lainnya, dengan memegang saham mayoritas dalam operasi bisnis Naza Automotive Manufacturing (GNB Automotive Manufacturing/NAM).

Grup Naza akan bertanggung jawab penuh atas distribusi mobil Peugeot, Citroën dan DS di pasar domestik dan dengan Groupe PSA akan mengeksplorasi prospek distribusi di pasar ASEAN lainnya untuk memenuhi potensi 680 juta pelanggan di wilayah ini, di mana pasar otomotif bertumbuh.

Dengan kesepakatan ini, Groupe PSA dan Naza akan bersama-sama memproduksi mobil bermerek PSE Groupe untuk Malaysia dan pasar ASEAN lainnya. Kesempatan lebih lanjut juga akan dieksplorasi di luar ASEAN, dengan potensi untuk berkontribusi secara signifikan terhadap ekonomi Malaysia.

Kemitraan strategis ini akan mendapatkan keuntungan dari jaringan pemasok yang kuat dan kualitatif yang diterapkan di wilayah ini.

Pabrik Naza Automotive Manufacturing (NAM) telah beroperasi sejak 2004, memiliki tenaga kerja yang hampir 450 orang dan memiliki kapasitas produksi 50.000 kendaraan, beroperasi sesuai dengan standar kualitas internasional tertinggi.

Groupe PSA dan Naza Corporation Holdings sekarang memperkuat kemitraan mereka, yang didirikan pada 2008, untuk mengembangkan bisnis yang berkelanjutan dan menguntungkan di Malaysia dan di kawasan ASEAN lainnya.

Investasi Groupe PSA di pabrik Naza Automotive Manufacturing (NAM) akan melihat implementasi platform modular EMP2 yang didedikasikan untuk segmen C dan D - mengambil kemitraan dan komitmen Naza ke tingkat yang lain.



Carlos Tavares, Ketua Dewan Pelaksana Groupe PSA, berkomentar: "Penciptaan hub ASEAN di Gurun, Kedah merupakan lompatan signifikan bagi Groupe PSA yang akan mengarah pada pengembangan bisnis yang menguntungkan di kawasan ini sebagai bagian dari Dorong untuk Melewati rencana strategis. Kami senang bisa bermitra dengan Naza Corporation Holdings dan terus memanfaatkan hubungan historis kami. "

"Kami bersyukur atas dukungan dan kepercayaan Groupe PSA di Naza Corporation Holdings saat kami menjalin kemitraan jangka panjang dengan tingkat yang lebih tinggi. Dengan kolaborasi ini, ada potensi besar bagi Kedah untuk menjadi pusat manufaktur otomotif terkemuka di Malaysia, "kata SM Nasarudin SM Nasimuddin, Chairman Eksekutif Grup, Naza Corporation Holdings.

Bersama-sama, Groupe PSA dan Naza Group siap untuk mencapai pijakan yang lebih kuat di industri otomotif di kawasan ASEAN.

Beberapa poin penting dari kolaborasi kedua pabrikan tersebut:

Kick off pabrik otomotif di ASEAN pada 2018, untuk mempercepat pengembangan Groupe PSA di Kawasan, sebagai bagian dari rencana strategis.
• Kesempatan bagi Naza Group untuk menjadi pemain utama di industri otomotif Malaysia
• Proyek berbasis pabrik Naza Automotive Manufacturing (NAM) mutakhir di Gurun, Kedah, dengan kapasitas 50.000 kendaraan
• Kendaraan pertama yang akan diproduksi pada 2018 untuk Peugeot dengan pemenang penghargaan 3008 dan pada 2019 untuk Citroën, dengan C5 Aircross baru.

KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top