Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Merger, FCA dan Groupe PSA Punya Nama Baru Stellantis

Peugeot SA (Groupe PSA) dan Fiat Chrysler Automobiles NV (FCA) bersepakat untuk memiliki nama baru hasil merger keduanya : Stellantis.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 16 Juli 2020  |  09:57 WIB
Stellantis. - Groupe/PSA
Stellantis. - Groupe/PSA

Bisnis.com, JAKARTA - Peugeot SA (Groupe PSA) dan Fiat Chrysler Automobiles NV (FCA) bersepakat untuk memiliki nama baru hasil merger keduanya : Stellantis.

Pergantian nama tersebut seiring langkah besar keduanya dalam penyelesaian merger 50:50 sebagaimana didefinisikan dalam Perjanjian Kombinasi yang diumumkan pada 18 Desember 2019.

"Peugeot SA (Groupe PSA) dan Fiat Chrysler Automobiles NV (FCA) hari ini mengumumkan bahwa nama perusahaan dari grup baru tersebut adalah Stellamtis," demikian pernyataan resmi Groupe PSA, Rabu (15/7/2020).

Stellamtis berakar pada kata kerja Latin "stello" yang berarti "untuk mencerahkan bintang". Ini menarik inspirasi dari keselarasan baru dan ambisius dari merek otomotif bertingkat dan budaya perusahaan yang kuat yang bersama-sama menciptakan salah satu pemimpin baru di era mobilitas berikutnya sementara pada saat yang sama menjaga semua nilai luar biasa dan nilai-nilai konstituennya.

Stellantis akan menggabungkan skala bisnis yang benar-benar global dengan keluasan dan kedalaman bakat, pengetahuan dan sumber daya yang luar biasa yang mampu memberikan solusi mobilitas berkelanjutan untuk dekade mendatang.

Asal usul nama Latin ini merupakan penghormatan kepada sejarah yang kaya dari perusahaan-perusahaan pendirinya sementara kebangkitan astronomi menangkap semangat optimisme, energi, dan pembaruan yang sesungguhnya yang mendorong merger yang mengubah industri ini.

Proses mengidentifikasi nama baru dimulai segera setelah Perjanjian Kombinasi diumumkan dan manajemen senior kedua perusahaan telah terlibat erat, didukung oleh Publicis Group.

Stellantis akan digunakan secara eksklusif di tingkat Grup, sebagai merek Korporat. Langkah selanjutnya dalam proses akan menjadi pembukaan logo yang dengan nama akan menjadi identitas merek perusahaan. Nama dan logo merek konstituen Grup akan tetap tidak berubah.

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, penyelesaian proyek merger diharapkan terjadi pada kuartal pertama 2021, tergantung pada kondisi penutupan adat, termasuk persetujuan oleh pemegang saham kedua perusahaan di Rapat Umum Luar Biasa masing-masing dan kepuasan antimonopoli dan persyaratan peraturan lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

merger Fiat Chrysler Automobiles Groupe PSA Stellantis
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top