World Premiere di GIMS 2018: McLaren Senna, Personifikasi DNA Paling Ekstrem

McLaren Senna adalah personifikasi DNA McLaren yang paling ekstrem, menciptakan koneksi paling murni antara mobil dan supir.
Fatkhul Maskur | 14 Maret 2018 17:55 WIB
McLaren Senna. - mclaren

Bisnis.com, JAKARTA -  McLaren Automotive membawa dua produk produk world premiere di Geneva International Motor Show (GIMS) 2018: McLaren Senna dan McLaren Senna GTR.

McLaren Senna adalah personifikasi DNA McLaren yang paling ekstrem, menciptakan koneksi paling murni antara mobil dan supir.

Seperti dikutip dalam rilisnya, McLaren Senna adalah mobil jalan raya yang sangat mirip dengan mobil balap yang pernah dibangun, dan akan menjadi kendaraan tercepat menyelesaikan putaran lap di antara mobil McLaren lainnya.

McLaren telah membangun mobil balap tanpa kompromi, yang juga diperkenankan untuk digunakan untuk di jalan umum guna memberi pengalaman pengendara paling hebat di sekitar sirkuit.

McLaren Senna terinspirasi oleh pebalap McLaren terbesar Ayrton Senna, dan didedikasikan untuk membuat pengemudi mencapai kemampuan terbaiknya.

Kinerja

McLaren Senna memiliki tujuan tunggal, yakni memberi pengalaman berkendara paling memuaskan dan intuitif, yang mana perintis aerodinamika aktif akan menghasilkan downforce yang belum pernah terjadi sebelumnya.

McLaren Senna merupakan kendaraan ringan dengan mesin mobil jalanan terkuat sampai saat ini. Kombinasi ini menciptakan rasio kekuatan-ke-berat fantastis sebesar 668PS-per-ton (659bhp).

Mobil ini adalah kendaraan McLaren yang paling menyatu dan paling responsif, bahkan melebihi McLaren P1 GTR. McLaren Senna adalah tolok ukur trek baru McLaren.

Desain

McLaren Senna adalah wujud penyempurnaan akhir dari mantra desain "bentuk mengikuti fungsi". Setiap detil pengerjaan setiap elemen aerodinamis adalah untuk memikat. Hasilnya, downforce 800kg dalam mode Race saat di bawah kecepatan maksimum (155mph atau 250 km/h) adalah sangat fenomenal.

McLaren Senna menciptakan, mempertahankan, dan mengendalikan performa aerodinamisnya untuk memastikan pengemudi memiliki kepercayaan diri dalam mengeksplorasi batasan yang dimiliki oleh hambatan angin.

Inovasi

McLaren Senna dirancang dan dibangun sebagai mobil balap untuk tampil pertama di jalur track. Aerodinamika aktif adalah perintis, dan visibilitas yang belum pernah terjadi sebelumnya dicapai melalui pintu kaca unik memberi kepercayaan total pada pengemudi.

Upaya tanpa lelah dan tanpa rasa takut telah membuat McLaren dapat menilai ulang setiap komponen, tidak peduli seberapa kecil atau tidak penting, untuk memaksimalkan kinerja.

McLaren menggunakan serat karbon untuk monocoque, bodi dan bagian yang membutuhkan kelembapan, kekakuan dan kekuatan. Inilah alasan mengapa McLaren Senna adalah kendaraan jalan paling ringan yang pernah dibuat McLaren Auto.

Spesifikasi

McLaren Senna dilengkapi dengan mesin mesin V8 twin-turbocharged 4.0 liter yang mempunyai tenaga 800PS dan 800Nm. Mesin ini adalah mesin pembakaran internal paling kuat yang pernah dibuat McLaren.

Sistem aerodinamika aktif pada mobil ini membuahkan daya tekan (downforce) 800 kg. Mobil ini teringan setelah produk ikon F1 yang berbobot kering di bawah 1200kg.

Rasio power terhadap berat 668PS-per-ton (659bhp) memastikan putaran tercepat dari setiap mobil jalan McLaren sampai saat ini. Mobil ini mampu berakselerasi 0-124mph (0-200km / h) dalam 6,8 detik dan kecepatan tertinggi 211mph (340km/h).

McLaren Senna dilengkapi rem keramik karbon generasi selanjutnya memanfaatkan teknologi balap.

KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top