GIMS 2018: Mazda Vision Coupe Raih Concept Car of the Year, Kapan Masuk Produksi?

The 88th Geneva International Motor Show (GIMS) 2018 tak hanya disemarakkan dengan pengumuman Europe Car of the Years 2018 menjelang pagelaran, tetapi juga Concept Car of the Year.
Fatkhul Maskur | 14 Maret 2018 12:00 WIB
Mazda Vision Coupe Concept. - mazda

Bisnis.com, JAKARTA - The 88th Geneva International Motor Show (GIMS) 2018 tak hanya disemarakkan dengan pengumuman Europe Car of the Years 2018 menjelang pagelaran, tetapi juga Concept Car of the Year.

Apabila tropi Car of the Year 2018 direbut oleh Volvo XC40 maka Concept Car of the Year diraih oleh Mazda Vision Coupe.  Mazda Vision Coupe dipilih oleh panel 18 juri, termasuk beberapa sosok yang saat ini menjabat sebagai direktur desain pada produsen mobil global.

Bagi Mazda Vision Coupe, tropi Concept Car of the Year 2018 adalah penghargaan untuk keduanya setelah mendapatkan "Most Beautiful Concept Car of the Year" pada ajang Festival Automobile International 2018 di Paris, sebulan lalu.

"Setelah penghargaan Paris, kami sangat senang lagi, Vission Coupe meraih penghargaan desain global. Ini benar-benar sebuah kehormatan untuk memiliki model ini," kata Ikuo Maeda, Chief Executive Officer Mazda yang memimpin Desain dan Gaya Merek, dalam siaran pers Mazda.

Maeda mengaku bangga Mazda Vision Coupe yang mengungkapkan esensi estetika Jepang itu disambut oleh beberapa perancang mobil papan atas dunia. Menurutnya, inti dari konsep desain ini akan terlihat pada generasi penerus mobil Mazda, yang akan diluncurkan pertama kalinya pada 2019 mendatang.

Dipamerkan di Tokyo pada 2017, Vision Coupe mewakili sebuah fase lanjutan untuk desain KODO - Soul of Motion Mazda, yang mana ekspresi vitalitas dan dinamisme telah berkembang dalam mengejar estetika Jepang. Bentuk konsep "one motion" yang mengalir dan sederhana ini berbicara tentang keanggunan dan kualitas.

Ajang penghargaan Concept Car of the Year diselenggarakan Car Design News, sebuah publikasi online dan cetak yang dibuat pada 1999 untuk melayani komunitas desain otomotif internasional. Car Design Night Geneva diadakan setiap tahun bertepatan dengan Geneva Motor Show.

KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top